Inilah Peraih Beasiswa Unggulan SMA Nuris Jember Gelombang Pertama

Pesantren Nuris- Tes beasiswa Unggulan SMA Nuris Jember gelombang pertama telah digelar (5/11/2017). Tes beasiswa Unggulan SMA Nuris tersebut diikuti oleh sekitar 81 peserta dari berbagai daerah dan dilaksanakan di beberapa ruang kelas SMA Nuris Jember.

Dari 81 peserta tes beasiswa Unggulan tersebut, terdapat 4 peserta yang mendapat beasiswa Unggulan  Gold. Keempat peserta tersebut di antaranya Shaza Mirza, M.Arifin, Maulina Andan Qolbi, dan Deli Annisa Vilca. Mereka dinyatakan bebas uang gedung dan SPP selama 6 bulan.

Kebanggaan tersendiri bagi mereka peraih beasiswa Unggulan gelombang pertama ini. “Saya tidak menyangka bisa dapatkan beasiswa Unggulan Gold SMA Nuris Jember, saya akan memanfaatkan beasiswa tersebut dengan sebaik-baiknya,” ungkap Deli salah satu peraih beasiswa Unggulan Gold.

Selain beasiswa Unggulan Gold, terdapat 30 peserta yang berhak dapatkan beasiswa Unggulan Silver. Peraih beasiswa Unggulnan Silver berhak untuk tidak membayar biaya uang gedung. Acuan yang digunakan untuk menentukan peserta yang berhak dapatkan beasiswa Unggulan adalah nilai ujian tertulis dengan mengerjakan 50 soal pengetahuan umum.

Peserta yang dinyatakan lolos dan mendapatkan beasiswa Unggulan Gold maupun Silver diharapkan melakukan daftar ulang dan mengisi surat pernyataan kesiapan mengikuti program Unggulan SMA Nuris Jember paling lambat 28 Januari 2018. Selain itu, pada tanggal 28 Januari 2018 pula, penerima beasiswa Unggulan juga diwajibkan datang di SMA Nuris Jember untuk melakukan pengukuran 1 stel seragam gratis.

Selain beasiswa Unggulan Gold dan Silver, SMA Nuris Jember juga menawarkan beberapa beasiswa Unggulan lainnya, di antaranya 5 Platinum, 5 Platinum Tahfidz Alquran, 40 Gold, dan 30 Silver. Bagi peserta yang  belum beruntung di gelombang pertama bisa mengikuti tes beasiswa Unggulan gelombang berikutnya.

(Baca juga: Beasiswa Unggulan SMA Nuris Jember)

Tes beasiswa Unggulan gelombang kedua akan dilaksanakan Minggu, 28 Januari 2018, gelombang ketiga akan dilaksanakan Minggu, 18 Feberuari 2017, dan gelombang keempat pada hari Minggu, 11 Maret 2017. (Red/Yuv)

Berikut adalah hasil tes beasiswa Unggulan SMA Nuris Jember gelombang pertama.

Hasil  Tes Beasiswa Unggulan SMA Nuris Jember Gelombang Pertama 

 

Related Post