Siswa Persembahkan Pertunjukkan, Guru SMA Nuris Jember Terharu

Pesantren Nuris – Antusias siswa SMA Nuris Jember dalam rangka hari guru nasional begitu luar biasa. Pasalnya, kemarin (25/11/2017) seluruh siswa SMA Nuris Jember berbaris dengan rapi di lapangan upacara guna memberikan pertunjukkan sederhana namun berkesan untuk Bapak dan Ibu Guru. Pertunjukkan tersebut mereka laksanakan sebagai bentuk terima kasih kepada Bapak dan Ibu Guru, sebab sudah membimbing dan mengajari mereka banyak hal.

Pertunjukkan tersebut diisi dengan menyanyikan lagu wajib Himne Guru dan Terima Kasih Guruku. Di sela-sela nyanyian tersebut, tak diduga dua siswa SMA Nuris Jember membacakan puisi tentang sosok guru.  Seketika itu, suasana menjadi syahdu. Tak sedikit Bapak dan Ibu Guru SMA Nuris Jember yang meneteskan air mata.

Ditambah lagi pertunjukkan teater sederhana yang mengisahkan kenakalan seorang murid dan kesabaran seorang guru. Di akhir pertunjukkan pun, dipampangkan tulisan “Happy Teachers Day” dan  diterbangkan sedompol balon karet yang bertuliskan “Selamat Hari Guru Nasional”.  Usai terbangkan balon, masing-masing siswa SMA Nuris Jember bersalaman sambil berikan stiker bertuliskan “Engkau Patriot Tanpa Tanda Jasa, Selamat Hari Guru” kepada masing-masing guru.

Siswa SMA Nuris Jember, benar-benar menghargai jasa seorang guru. “ Hanya pertunjukkan sederhana ini saja yang bisa kami persembahkan untuk Bapak dan Ibu Guru SMA Nuris Jember. Maafkan kami selama ini kami sering membuat Bapak dan Ibu Guru kesal. Sekali lagi selamat Hari Guru Nasional,” ungkap Fauzan salah satu siswa SMA Nuris Jember.

Persembahan siswa yang mengesankan tersebut, tidak pernah disangka oleh Bapak dan Ibu Guru SMA Nuris Jember.

(Baca juga: Guru)

“Saya tidak menyangka anak-anak saya bisa sekreatif ini. Padahal mereka sudah sibuk dengan tugas pondok maupun sekolah, tetapi masih menyempatkan diri untuk mempersiapkan pertunjukkan keren ini. Saya salut dengan mereka dan semoga mereka tetap semangat untuk belajar,” tutur bu Pipit salah satu guru Ekonomi SMA Nuris Jember. (Red/Yuv)

Related Post