Melalui Nada, Sambungkan Salam dan Semangat Maulid Nabi Muhammad SAW

Melalui Nada, Sambungkan Salam dan Semangat Maulid Nabi Muhammad SAW

Pesantren Nuris – Paduan Suara Nuris menggemakan lagu nasional dan Mars Nuris saat pekan Dzikro Maulidir Rosul 1439 H di Pesantren Nuris Jember Senin lalu, (10/12/2017). Salah satu performance dari Ekskul Nonsains Nuris ini dipimpin langsung oleh Badriatus Syarifah, siswa kelas XI IPS SMA Nuris Jember, menambah semangat acara yang berupaya meneladani Nabi Muhammad SAW.

Selain lagu nasional dan Mars Nuris, mereka juga menyanyikan nada sholawat yang disambut meriah oleh seluruh santri Pesantren Nuris Jember. Lantunan lagu tesebut sontak diikuti dengan khidmat oleh seluruh isi masjid Baitunnur Nuris, tempat pelaksanaan Pekan Dzikro Maulidir Rosul tersebut.

(baca juga: Aksi Entrepreneur Club di Pekan Dzikro Maulidir Rosul 1439 H)

“Alhamdulillah antusias teman-teman membuat kami bersemangat menyanyikan lagu-lagu untuk menghibur dan menyemangati acara ini. Peringatan maulid ini harus diisi dengan semangat positif, sebagai kaum muda yang berada di pesantren, sudah saatnya menjadi generasi berkualitas.” Kata Badriatus Syarifah yang akrab dipanggil Syasa ini.

“Penampilan ini sudah kami siapkan sebelum ujian akhir semester ganjil, sekitar semingguan lebih. Kami berupaya menunjukkan eksistensi ekskul kami. segenanp ekskul telah mempertontonkan kreativitasnya dalam pekan ini. Semoga santri Pesantren Nuris Jember terus berkreasi dan berprestasi melalui bakat minatnya ini.”

(baca juga: Hari Amal Bakti Kemenag 2017, MTs Unggulan Nuris Rebut Juara 2 MTQ)

Peserta Ekskul Nonsains bersemangat menyemarakkan Pekan Dzikro Maulidir Rosul 1439 H yang digelar sepekan ini. Mereka berupaya menunjukkan kebolehannya mulai dari Pidato Tiga Bahasa, Musikalisasi Puisi, Entrepreneur, dan banyak yang lainnnya.

“Ini juga menjadi ajang melatih mental anak-anak. Geliat kegiatan ekskul di Nuris sangat besar. Harapnnya semangat mereka berkreativitas diarahkan ke yang positif apalagi bertepatan dengan momen Maulid Nabi yang agung ini. Semoga kita semua mendapat syafaat Nabi hingga akhir zaman. Amin.” Ungkap Faizal, Koordinator Ekskul Nonsains Nuris ini.[AF.Red]

Related Post