Aksi Entrepreneur Club di Pekan Dzikro Maulidir Rosul 1439 H

Aksi Entrepreneur Club di Pekan Dzikro Maulidir Rosul 1439 H

Pesantren Nuris – Alvian dan kawan-kawan turut ramaikan pekan Dizkro Maulidir Rosul 1439 H Pesantren Nuris Jember. Siswa kelas XI IPS 3 atau yang dikenal dengan Kelas Kewirausahaan SMA Nuris Jember ini ambil bagian dalam mengenalkan produk dan uji nyali mental jualan di acara yang diinisiasi oleh seluruh pengurus OSIS/OSIM (Organisasi Siswa Intra Sekolah/Madrasah) lembaga formal di Nuris (10-14/12/2017).

Senyampang aksi Ekstrakulikuler Nonsains unjuk gigi dalam memeriahkan acara tersebut, siswa tergabung dalam Entrepreneur Club juga tak kalah ketinggalan. Mereka beraksi dengan menawarkan produk camilan sederhana buatan sendiri.

(baca juga: Teladani dan Cintai Nabi Muhammad Saw, Bukan Artis Televisi Belaka)

“Pekan Dzikro Maulidir Rosul ini, banyak peserta Ekskul Nonsains yang tampil seperti Musikalisasi Puisi, Paduan Suara Nuris, Qisosh Bahasa Arab, Tilawah, dan banyak yang lainnya. Kami pun juga ingin unjuk kreasi dengan berjualan.” Kata Alvian, ketua kelas Entrepreneur Club tersebut.

“Sederhana sih, sesuai dengan pasar yang ada. ini kan juga ilmu ekonomi loh. Di kalangan pesantren dan kondisinya, kami jualan tahu bulat, keripik bumbu, es buah, dan salad. Alhamdulillah stan kami setiap hari ramai. Menyenangkan.”

“Ini juga buat uji mental. Yang berjualan tidak hanya kelas XI IPS 3, tetapi juga adik-adik kelas X IPS 3. Selama di Ekskul Entrepreneur kami telah banyak dapat teorinya, sekarang kami beraksi.” Imbuhnya.

(baca juga: Teladani dan Cintai Nabi Muhammad Saw, Bukan Artis Televisi Belaka)

Seperti diketahui, Pekan Dizkro Maulidir Rosul kali ini, merupakan salah satu agenda PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) yang dilaksanakan sebagai upaya menumbuhkan semangat meneladani Nabi Muhammad Saw.

“Rasulullah terkenal sebagai pedagang loh. Ini salah satu semangat yang kami teladani yakni berrdagang dengan jujur. Kami berharap Nuris semakin Berjaya, melalui kelas kewirausahaan dan ekskulnya bisa memunculkan pebisnis sukses yang Islami. Amin.” Tegas Alvian.[AF.Red]  

Related Post