Cekatan Merakit Laptop, Kelas Axioo SMK Nuris Jember, Bangun IT Bangsa Mandiri

Cekatan Merakit Laptop, Kelas Axioo SMK Nuris Jember, Bangun IT Bangsa Mandiri

Pesantren Nuris – Siswa SMK Nuris Jember kelas X TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) khusus program Axioo merakit laptop. Mereka tampak fokus mengikuti arahan dari Riant Perdana, Guru Mata Pelajaran Assembling atau Perakitan Komputer SMK Nuris Jember, lalu dengan cekatan melakukan perakitan (29/01/2018).

“Ini salah satu kegiatan utama kelas khusus program Axioo di SMK Nuris Jember. Sarana yang didukung dan terstandar oleh Axioo, termasuk teknisi dan instruktur kelas ini juga telah mendapat pelatihan khusus dari perusahaan kenamaan bidan Informasi dan teknologi ini.” kata Haryono, kepala SMK Nuris Jember.

(baca juga: Manajer Axioo Launching Axioo Class Programme SMK Nuris Jember)

Setelah ditetapkan sebagai kelas Axioo pada tahun lalu, semua fasilitas dan kelengkapan pembelajaran distandarkan dengan kebutuhan siswa. Setiap siswa mendapatkan sarana praktik satu laptop. Ruang kelasnya pun sangat komplet dan nyaman dengan AC dan sarana bedah laptop yang terstandar, atau dikenal dengan Smart Class. Dengan ini mereka dididik sesuai industri yang semakin tahun semakin berkembang dan maju.

“Agar tidak kalah dengan persaingan global, melalui kerja sama dengan Perusahaan Axioo adalah program unggulan yang dapat menjawab tantangan lapangan kerja khususnya bidang IT. Kami ingin melalui pendidikan vokasi di SMK Nuris Jember ini mampu berkontribusi dalam perkembangan IT bangsa.” Tambah Haryono.

(baca juga: Merakit PC, Operating System, dan Kabling, Peserta NEC 2017 Dapat Keahlian Kejuruan Kilat)

Program khusus Axioo yang baru berjalan dalam satu semester ini diharapkan menjadi daya tarik tersendiri oleh masyarakat. Sebab, di Jember hanya ada 2 sekolah terpilih yang mendapat lisensi khusus melaksanakan kurikulum terstandar Axioo yakni, SMK 1 PGRI Tanggul dan SMK Nuris Jember. Ini menjadi terobosan yang di masa depan dapat mencetak generasi unggul bidang IT (Informasi dan Teknologi) yang madiri dan berkualitas untuk Bangsa Indonesia.

“Saya bangga masuk dan merasakan pertama kali praktik merakit laptop sendiri di SMK Nuris Jember. Ini adalah awal dari perubahan yang baik. Semoga pendampingan dan pembelajaran di sini bisa mencetak generasi yang sukses dan siap terjun di lapangan pekerjaan.” Kata Bayu, salah satu siswa kelas X TKJ tersebut.[AF.Red]

 

 

 

 

Related Post