Adzan Sebagai Solusi

*Penulis: Siti Masruroh/MN 

Suatu ketika ada seorang marbot yang sedang kesal melihat jumlah jama’ah shalat di masjid yang dia tinggali sangat sepi. Padahal kalau dilihat dari ramainya penduduk perumahan bisa dikatakan sangat ramai sekali, muslimnya hampir 90% tetapi marbot tersebut bingung dengan kondisi jama’ah shalat yang mau ke masjid. Karena kebingungan tersebut marbot langsung ambi speaker dan langsung berteriak

Allahu Akbar, Allahu Akbar …….

Asyahadu an la ila ha illallah…..

Mendengar adzan di jam 8 pagi, orang-orang pada heran. Karena di hari itu adalah hari minggu pagi, sehingga banyak sekali orang yang datang melabrak marbot yang sedang adzan. “Dasar orang gila, jam 8 pafi adzan,” teriak seseorang dengan marah. Tak kalah sengitnya ada yang berkata, “Marbot ini mungkin sudah dinting,” dan masih banyak caci maki yang lain .

(Baca juga: Secangkir Kopi Untuk Wahabi)

Marbot pun menghardik mereka, “Kalian yang gila dan sinting. Saya adzan di jam-jam  shalat kalian tidak pada datang. Sekarang saya adzan di jam yang tidak sewajarnya kalian datang, bukanlah kalian yang gila dan dinting! Kalau begitu ayoo shalat duha berjamaah.

 

 

Related Post