M. Zaki Fahmi Rebut Piala Provinsi Speech Se-Jatim Ajang MOSAIC 2018

Pesantren Nuris –  MTs Unggulan Nuris Jember kembali tunjukkan kiprahnya di bidang bahasa Inggris. Kali ini, Muhammad Zaki Fahmi tampil sebagai pemenang dalam ajang MOSAIC (Majesa Olimpiade Sains Agama Retorik) 2018 cabang lomba pidato bahasa Inggris. Dia berhasil raih juara harapan 2 dalam agenda tahunan MAN 1 Jember yang diselenggarakan di madrasah tersebut (20/01/2018).

Sekitar lima puluh peserta dari SMP/sederajat se-Jawa Timur berhasil disainginya dan berhasil menjadi lima peserta terbaik. Juara 1 dalam lomba tersebut adalah Wening Aulia Dewani asal SMP Negeri 3 Jember. Bunga Melati asal SMP Bustanul Makmur sebagai juara 2, Nur Annisa’ Khoiriyah asal SMP Plus Darussalam sebagai juara 3, dan Muhammad Rasyidan asal MTs Negeri 1 Lumajang tampil sebagai juara harapan 1.

Siswa MTs Unggulan Nuris Jember kelas VII C tersebut, memang memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang bagus. Dia juga tergabung di ekstrakurikuler Publik Speaking. Butuh waktu sepuluh hari baginya untuk mempersiapkan perlombaan tersebut.  Mr. Muchlas Febri Audi sebagai pembina persiapan lomba pidato bahasa Inggris tersebut.

(Baca juga: Juarai Olimpiade Bahasa Inggris se-Eks Keresidenan Besuki, Bukti SMA Nuris Jember Jadi Sekolah Idaman)

Kebanggaan tersendiri bagi siswa MTs Unggulan Nuris Jember tersebut. Sebab kerja kerasnya selama ini, membuahkan hasil yang membanggakan. “Saya sangat senang sekali, akhirnya saya yang masih kelas VII, Alhamdulilah bisa membanggakan nama MTs Unggulan Nuris Jember. Semoga prestasi saya semakin baik lagi dan bisa mengikuti beberapa ajang perlombaan bahasa Inggris lainnya seperti debat,” ungkap Zaki si jago bahasa Inggris tersebut.

Prestasi M. Zaki Fahmi menunjukkan bahwa MTs Unggulan Nuris Jember selalu memberikan pendidikan yang terbaik bagi santri-santrinya. Tidak hanya bidang keagamaan saja yang diajarkan, melainkan banyak hal tentang ilmu pengetahuan umum di antaranya sains, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan lain-lain.

(Baca juga: Ini Dia Juara MTQ Tingkat Provinsi di Ajang MOSAIC 2018)

“Bangga sekali dengan prestasi siswa MTs Unggulan Nuris Jember. Saya berharap prestasi siswa MTs Unggulan Nuris semakin banyak dan menyeluruh di berbagai bidang. Jika sekarang raih juara harapan 2, semoga ke depannya semakin meningkat lagi”, tutur Aminah staff waka kesiswaan MTs Unggulan Nuris Jember. (Red/Yuv)

 

 

Related Post