Ini Dia Juara MTQ Tingkat Provinsi di Ajang MOSAIC 2018

Pesantren Nuris – Pretsasi MTs Unggulan Nuris Jember kian membahana. Pasalnya, baru-baru ini madrasah tersebut borong juara dalam ajang MOSAIC (Majesa Olimpiade Sains Agama Retorik) 2018. Siswa MTs Unggulan Nuris Jember tampil sebagai juara dalam ajang tersebut untuk cabang lomba Tilawah tingkat Provinsi Jawa Timur (20/01/2018). Ajang tersebut dilaksanakan di MAN 1 Jember sebagai ajang rutin tahunan MAN 1 Jember.

Sahrul Hibatullah, siswa madrasah tersebut dinobatkan sebagai juara harapan 2 cabang lomba MTQ putra. Luar biasa sekali, dia bisa mengalahkan lawan-lawannya asal SMP sederajat dari seluruh wilayah di Jawa Timur. Tiga puluh peserta bisa dikalahkannya. Dia berada di posisi ke lima atau meraih harapan 2 di atas A. Mutawakkil Maulana dan Moch. Amin Maulana asal MTs Negeri 1 Jember sebagai juara 1 dan 2.  Maulana Malik Ibrahim asal SMP Plus Al Amin sebaga juara 3 dan M. Izzul Muttaqin  asal SMP Alfurqon sebagai juara harapan 1.

(Baca juga: Raih Juara 3 Khitobah Se-Jawa Timur, Royhan Afthon Syadida, Kebanggaan MTs Unggulan Nuris)

Berkat prestasi tersebut, dia berhasil mendapatkan apresiasi berupa sertifikat, piala, dan uang pembinaan. Hanya butuh tiga kali pembinaan, bagi siswa MTs Unggulan Nuris Jember tersebut untuk tampil sebagai juara. Sebab, jadwal kegiatan dia dan tentor yang padat. Namun, walaupun hanya tiga kali pembinaan tidak menjadi kendala bagi Sahrul. Sebab dia tergabung dalam ekstrakurikuler MTQ yang berlatih dua kali dalam seminggu bersama Ustad Hanan.

Dalam ajang MOSAIC tersebut MTs Unggulan Nuris Jember mengirimkan tiga wakilnya. Dua untuk MTQ putra yaitu Syahrul Habitullah dan M.Royhan Salim serta satu untuk MTQ putri yaitu Maulida Maghfiroh.

(Baca juga: Hari Amal Bakti Kemenag 2017, MTs Unggulan Nuris Rebut Juara 2 MTQ)

Siswa kelas IX B MTs Unggulan Nuris Jember tersebut mengaku bangga dengan capaian prestasinya. “Bangga sekali dengan capaian ini, sebab sekarang saya sudah kelas IX kapan lagi kalau tidak berprestasi sekarang dan membanggakan MTs Unggulan Nuris Jember”, ujar Syahrul. “Semoga MTs Unggulan Nuris semakin jaya,”imbuhnya.

“Ini menunjukkan capai ekstrakurikuler non sains MTs Unggulan Nuris Jember yang mencakup berbagai bidang. Siswa dapat mengikuti berbagai macam ekstrakurikuler sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing dan benar-benar dikelola oleh tim ekstrakurikuler non sains sehingga bisa berprestasi,” tutur Ning Kholidia kepala MTs Unggulan Nuris Jember. (Red/Yuv)

Related Post