Sosialisasi Perkuliahan oleh Gamabeta dan Himasa di Pesantren Nuris Jember

Pesantren Nuris– Gamabeta (Keluarga Mahasiswa Jember di Jakarta) Universitas Indonesia dan Himasa Jember (Himpunan Mahasiswa Surabaya Asal Jember) berikan sosialisasi perkuliahan untuk siswa kelas XII SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris Jember. Sosialisasi perkuliahan tersebut berlangsung di masjid Baitun Nur, Jumat lalu (05/01/2018).

Dalam sosialisasi perkuliahan tersebut, baik Gamabeta Universitas Indonesia maupun Himasa Jember berikan banyak wawasan tentang dunia kampus mulai dari kehidupan di Jakarta dan Surabaya, beasiswa-beasiswa yang terdapat di Universitas, Fakultas dan Program Studi dari masing-masing Universitas.

(Baca juga: Expo Campus 2018 Gebrak Pesantren Nuris Jember Januari Ini, Segera!)

Dua puluh enam mahasiswa gabungan Gamabeta Universitas Indonesia maupun Himasa Jember tersebut, berikan sosialisasi guna tingkatkan semangat kuliah adik-adik tingkat. Selain itu, juga memberikan wawasan tentang perkuliahan sehingga mereka tidak salah dalam memilih jurusan.

“Saya ingin sekali, adik-adik dari SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris Jember mengikuti jejak kami dan berprestasi di kampus. Saya tidak ingin mereka salah jurusan,” pungkas Hamzah alumni Nuris sekaligus anggota Gamabeta Universitas Indonesia.

(Baca juga: Diterima SNMPTN Di UI? Siapa Sangka!)

Ratusan siswa kelas XII, baik SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris Jember ikuti acara tersebut dengan antusias. Semangat mereka untuk kuliah seakan membara. Usai kegiatan sosialisasi mereka tak lagi dihantui oleh dunia perkuliahan yang menurutnya menakutkan.

“Kami senang sekali medapat sosialisasi perkuliahan dari beberapa kampus terkemuka di Indonesia. Melalui sosialisasi ini, kami bisa belajar banyak hal tentang dunia perkuliahan. Selain itu, pemikiran kami tentang jurusan yang akan kami ambil semakin terbuka, “ujar Nanang, siswa kelas  XII IPS 1 SMA Nuris Jember.

Hal yang membanggakan, salah satu alumni Nuris Nurul Hamzah merupakan anggota Gamabeta Universitas Indonesia. Dia menjadi alumni Nuris pertama yang berhasil menembus Universitas Indonesia. Selain itu, dia termasuk mahasiswa berprestasi di Universitas tersebut.Dalam sosialisasi tersebut, Nurul Hamzah menyampaikan harapannya yang besar kepada adik-adiknya untuk bisa diterima di Universitas Indonesia. (Red/Yuv)

 

 

 

 

 

 

Related Post