Expo Campus 2018 Gebrak Pesantren Nuris Jember Januari Ini, Segera!

Pesantren Nuris – Ikatan Mahasiswa Alumni Nuris atau yang lebih dikenal dengan IMAN kembali tunjukkan kepeduliannya terhadap adik-adik tingkatnya baik di SMA, SMK, maupun MA Unggulan Nuris Jember. Setelah digelar Expo Campus 2017, kini organisasi jaringan alumni Nuris tersebut akan gelar sosialisasi pemilihan Perguruan Tinggi Expo Campus 2018.

Expo Campus 2018 bersama Ikatan Mahasiswa Alumni Nuris (IMAN) ini, akan dilaksanakan 20 Januari 2018 di masjid Baitun Nur Pesantren Nuris Jember. Kegiatan sosialisasi Perguruan Tinggi tersebut akan diikuti oleh seluruh siswa kelas XII, asal SMA, SMK, maupun MA Ungggulan Nuris Jember.

Digelarnya Expo Campus 2018 guna kenalkan dunia perkuliahan dan beberapa universitas terkemuka di beberapa daerah di Indonesia tempat alumni Nuris tempuh perkuliahan. Selain itu, Expo Campus digelar guna bangkitkan gairah santri menempuh pendidikan yang lebih tinggi, sehingga santri tidak hanya pandai di bidang keagamaan saja, melainkan pandai di bidang apapun sama dengan siswa-siswa pada umumnya.

(Baca juga: Bersama IMAN, Santri Nuris Kuliah Tinggi)

Expo Campus menjadi agenda rutin Ikatan Alumni Nuris (IMAN) yang digelar dua kali dalam satu tahun pelajaran. Expo Campus semester ganjil digelar di pertengahan semester ganjil dan peserta seluruh siswa SMA sederajat, baik kelas X, XI, maupun kelas XII. Sedangkan Expo Campus semester genap yang akan digelar ini, hanya diikuti oleh siswa kelas XII SMA sederajat, sebab lebih memfokskan pemantaban jurusan di perkuliahan.

“Ikatan Mahasiswa Alumni Nuris (IMAN), tidak ingin adik-adik salah memilih jurusan di perguruan tinggi. Oleh karena itu, IMAN gelar sosialisasi perguruan tinggi ini. Semoga melalui sosialisasi ini adik-adik bisa memilih jurusan yang tepat,” tutur Fathul, ketua pelaksana kegiatan sosialisasi tersebut.

(Baca juga: Selamat Mengemban Amanah, Ketum Baru IMAN Perkokoh Ukhuwah)

Alumni-alumni Nuris dari beberapa Universitas bergengsi di Indonesia akan hadir di Expo Campus 2018 guna berikan gambaran proses masuk perguruan tinggi, beasiswa yang ada di kampus, dan lain-lain. Expo Campus 2018 bukan sosialisasi biasa tetapi luar biasa. (Red/Yuv)

Related Post