Tingkatkan Akhlak dan Prestasi, SMP Nuris Jember Workshop Guru dan Karyawan

Pesantren Nuris– Masih seputar workshop pembelajaran lembaga Yayasan Nurul Islam Jember.  Sebagai salah satu lembaga di lingkungan Yayasan Nurul Islam Jember, SMP Nuris Jember juga mengawali kegiatan semester genap dengan workshop pembelajaran sama halnya dengan SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris Jember sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan terhadap siswa (28/12/2017).

Workshop pembelajaran tersebut, diikuti oleh seluruh warga SMP Nuris Jember mulai dari karyawan, Bapak dan Ibu Guru, hingga kepala SMP Nuris Jember. Aula SMP Nuris Jember menjadi tempat pilihan pelaksanaan kegiatan rutin SMP Nuris Jember tersebut.

Kegiatan workshop tersebut diawali dengan sambutan Gus Rahmatullah Rizal kepala SMP Nuris Jember. Dalam sambutannya, kepala SMP Nuris Jember yang kerap disapa Gus Rahmat tersebut menyampaikan warga SMP Nuris Jember harus mempertahankan kedisiplinan dan kekeluargaan yang sudah terjalin selama ini.

(Baca juga: Workshop Pembelajaran MA Unggulan Nuris Jember: Guru Harus Menjadi Teladan)

“Kedisiplinan yang dimiliki oleh guru akan memotivasi siswa untuk belajar dan akan berpengaruh pada prestasi belajar siswa. Sebaliknya guru yang tidak disiplin tentu akan menjadikan siswa malas sehingga juga akan berpengaruh pada prestasi belajar siswa. Selain itu, kekeluargaan yang sudah terjalin selama ini di SMP Nuris Jember ini harus dipertahankan, “ tutur Gus Rahmat.

“Semoga kegiatan pembelajaran SMP Nuris Jember di semester genap bisa lebih baik lagi dan SMP Nuris Jember semakin berprestasi. Berkat kerja sama yang baik setiap warga SMP Nuris Jember akan mampu meningkatkan akhlak.” imbuhnya.

Usai sambutan dari kepala SMP Nuris Jember tersebut, dilanjutkan dengan pengisian Buku Kegiatan Guru (BKG) semester genap berupa perangkat pembelajaran di antaranya Pengisian Pekan Efektif, Silabus Pembelajaran, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Program Tahunan (Prota), Program Semester (Promes), Kriteria Kelulusan Minimal (KKM), dan lain-lain.

Efek liburan tak membuat Bapak dan Ibu Guru patah semangat isi BKG nya. Mereka tidak mau hanya asal mengajar, tetapi mereka menginginkan pembelajaran yang berkelas hingga melahirkan banyak prestasi.

(Baca juga: SMK Nuris Jember Gelar Workshop Pembelajaran, Tingkatkan Model Vokasi Standar Industri)

“Kami akan ciptakan kegiatan pembelajaran yang jauh lebih berkelas dari semester ganjil. Oleh karena itu, kami ikuti workshop pembelajaran ini guna menyusun perangkat pembelajaran yang berkualitas,” ungkap Desy Maya, guru Matematika SMP Nuris Jember sekaligus koordinator ekstrakurikuler Sains Nuris. (Red/Yuv)

Related Post