SMK Nuris Jember Gelar Workshop Pembelajaran, Tingkatkan Model Vokasi Standar Industri

Pesantren Nuris- Masih seputar workshop pembelajaran, sebagai pembuka Kegiatan Belajar Mengjar (KBM) lembaga yayasan Nurul Islam Jember pasca liburan semester ganjil. Kali ini, datang dari SMK Nuris Jember yang telah workshop pembelajaran (28/12/2017). Seluruh warga SMK Nuris Jember mulai dari kepala sekolah,Waka bidang kesiswaan dan kurikulum,  Bapak dan Ibu guru, serta karyawan ikuti kegiatan workshop tersebut.

Kelas Axio menjadi tempat pilihan pelaksanaan workshop pembelajaran. Sebab kelas tersebut dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang lengkap dan juga nyaman. Dalam sambutannya di acara tersebut, Haryono,  kepala SMK Nuris Jember menghimbau kepada Bapak dan Ibu Guru serta karyawan untuk tetap disiplin. Selain itu, metode pembelajaran yang membuat siswa SMK Nuris Jember nyaman belajar menjadi tanggung jawab penuh Bapak dan Ibu Guru.

“Tingkatkan transfer pembelajaran dengan model yang terstandar. Sebab SMK adalah pendidikan vokasi yang harus siap bersaing dalam industri. Apalagi SMK Nuris Jember punya kelas Axioo dan Honda.”

(Baca juga: Workshop Pembelajaran Digelar, SMA Nuris Jember Cetak Generasi Berprestasi)

Pembuatan perangkat pembelajaran seperti Silabus, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Program Tahunan, dan Program semester serta perangkat mengajar lainnya dilaksanakan usai sambutan kepala SMK Nuris Jember.

Antusias Bapak dan Ibu Guru SMK Nuris Jember begitu luar biasa. Dengan seksama mereka perhatikan apa yang disampaikan oleh kepala SMK Nuris Jember beserta waka bidang kurikulum maupun kesiswaan sekolah menengah kejuruan tersebut.

(Baca juga: Workshop Pembelajaran MA Unggulan Nuris Jember: Guru Harus Menjadi Teladan)

“Workshop pembelajaran ini harus diikuti dengan baik, sehingga kita tidak serta merta dalam mengajar melainkan memiliki acuan yang jelas. Saya senang sekali dengan adanya workshop pembelajara ini,” ungkap Sutrisno salah satu guru Bahasa Indonesia SMK Nuris Jember. (Red/Yuv)

 

 

 

Related Post