Yang Kuliah ke Jogja, Ayo Merapat, Ini IKPMJ

Yang Kuliah ke Jogja, Ayo Merapat, Ini IKPMJ

Pesantren Nuris – Semester genap tahun pelajaran 2017/2018 selalu ramai dengan sosialisasi perkuliahan. Begitu pula di Pesantren Nuris Jember yang juga banyak didatangi berbagai kampus, organisasi, bahkan alumni Nuris sendiri. Kemarin Sabtu, 13 Januari 2017, mahasiswa yang tergabung dalam IKPMJ (Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Jember) di Jogjakarta turut memotivasi siswa di SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris untuk kuliah.

Sebelumnya mereka belum pernah ke Nuris. Kali ini, mereka mengenalkan diri sekaligus berbagi pengalaman perkuliahan di kota pelajar tersebut. Apalagi saat ini ada Yahya—alumni SMA Nuris Jember yang lulus tahun 2016—turut masuk dalam kepengurusan IKPMJ tersebut.

(baca juga: Bermula dari Mimpi, Alumni Nuris Ini Senator di Jakarta, IPK Cumlaude)

Yahya sendiri adalah mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta, jurusan Kimia. Dia bersama teman-teman sekomunitasnya memotivasi dan memberi informasi perkuliahan serta kehidupan di Yogyakarta. Mereka yakni, Machmud Abdul Aziz A. (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Teknik Mesin), Etza (Universitas Gadjah Mada, Kimia), Muhammad Fauzi Amin (Universitas Gadjah Mada, Sejarah), M. Jakfar Shodiq (Universitas Gadjah Mada, Perikanan), Ainia Fielzia F. (UIN Sunan Kalijaga, Psikologi), dan Elya Faizah (UIN Sunan Kalijaga, Kimia).

“Saya berharap lebih banyak lagi siswa di Nuris melanjutkan studi ke Jogja. Suasananya sangat nyaman untuk belajar, soal harga makanan tak jauh beda dengan Jember. Kami siap mewadahi aspirasi adik-adik kami untuk kebaikan pelajar dan mahasiswa Jember yang berada di Jogja ke depan.” Kata Yahya.

(baca juga: IPK Cumlaude, Alumni Nuris Ini Juga Asisten Dosen Tamu dari Amerika di UIN Syarif Jakarta)

Selain Yahya mempromosikan kampus dan perkuliahan di Jogja, Machmud selaku Ketua Umum IKPMJ juga menyatakan, “Salam kenal kepada dulur-dulur, tretan settong dara, kepada adik-adik yang berada di Nuris ini. Kami ingin mengenalkan IKPMJ dan programnya untuk mewadahi bakat dan minat kalian. Yang jelas kita selaku orang Jember di Jogja harus saling bahu-mambahu menempa diri dan meraih masa depan yang cerah.”[AF.Red]

 

 

Related Post