Dua Hafiz MTs Unggulan Nuris Borong Juara Se-Eks Keresidenan Besuki di Bondowoso

Dua Hafiz MTs Unggulan Nuris Borong Juara Se-Eks Keresidenan Besuki di Bondowoso

Pesantren Nuris – Program Unggulan Tahfizul Quran di MTs Unggulan Nuris terus menunjukkan hasil yang memuaskan. Dua anak didiknya, M. Farhan Rahardian dan Ahmad Zakaria Hosni, masing-masing raih juara 1 dan 3 Musabaqoh Hifdzil Quran juz 30 tingkat SMP/MTs sederajat Se-Eks Keresidenan Besuki di Ma’had Al Irsyad Bondowoso (27/01/2018).

Gebyar Islami Competition yang diselenggarakan oleh Ma’had Al Irsyad Bondowoso diikuti oleh 58 peserta dari berbagai sekolah di kawasan Jember, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi. Melalui satu babak tampil dengan 4 soal melanjutkan ayat dan 1 soal membaca 1 surat hingga selesai, akhirnya kedua hafiz cerdas itu memborong piala bergengsi tersebut.

(baca juga: Tazkia Aulia Az Zahra, Hafizah 5 Juz MTs Unggulan Nuris, Juara 2 se-Jawa Timur)

Berkat keberhasilan Farhan dan Zakaria ini, mereka mendapatkan piala, sertifikat juara dan uang pembinaan masing-masing senilai Rp400.000 dan Rp200.000. “Alhamdulillah bisa menyumbang piala lagi untuk MTs tercinta ini. Terima kasih kepada kedua orang tua saya atas doa dan dukungannya. Juga Ustad Berril yang sabar membina saya.” Kata Farhan, sebelumnya juga meraih juara 2 MHQ juz 30 tingkat provinsi di SMADA Surabaya.

(baca juga: Jebolan Kelas Tahfiz MTs Unggulan Nuris, M. Farhan Rahardian, Sabet Juara Tingkat Provinsi di SMADA Surabaya)

“Senang sekali, akhirnya saya bisa menyumbang piala juga untuk MTs Unggulan Nuris. Saya bersyukur sekali. Sebelumnya saya belum berhasil di MAN 1 Jember lomba MHQ 5 Juz. Kalo kata kakak saya yang kebetulan Pembina tahfiz di sekolah ini, kuncinya adalah terus tekun berusaha dan berdoa agar sukses.” Ungkap Zakariya.

Hasanatul Kholidia, wakil kepala MTs Unggulan Nuris mengungkapkan kegembiraan atas kesuksesan siswanya. “Meski masih kelas 7 sudah bermental juara. Program Unggulan Tahfiz Quran yang telah berjalan 2 tahun telah membuahkan hasil yang baik. Terima kasih Ustad Berril selaku Pembina ekskul tahfiz yang telah membina anak-anak hingga sukses ini.”[AF.Red]

Related Post