Kesempatan Raih Beasiswa dan Kuliah Ke Luar Negeri, Ayo Daftar ke MA Unggulan Nuris

Kesempatan Raih Beasiswa dan Kuliah Ke Luar Negeri, Ayo Daftar ke MA Unggulan Nuris

 Pesantren Nuris – MA Unggulan Nuris yang dikenal dengan madrasah segudang prestasi, melalui Ning Balqis Al Humairo selaku kepala madrasah, telah resmi mengumumkan pendaftaran siswa baru untuk Tahun Pelajaran 2018/2019 (12/02/2018). Bagi siswa SMP/MTs sederajat di seluruh Indonesia yang memenuhi syarat dipersilakan mendaftar dan bergabung menjadi bagian dari MA Unggulan Nuris.

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, masuk MA Unggulan Nuris bisa ditempuh dalam 2 jalur yakni, jalur beasiswa unggulan dan jalur reguler. Untuk jalur Beasiswa Unggulan akan digelar untuk gelombang pertama pada hari Ahad, 18 Februari 2018. Jalur regular di MA Unggulan Nuris telah dibuka sejak 08 November 2017 hingga 31 Juli 2018 selama kuota masih ada.

(baca juga: Santri Kebanggaan Kota Jember, Izza Nur Layla Raih Santri of The Year 2017)

Jalur beasiswa unggulan gelombang pertama yang digelar pekan ini sudah disiapkan beberapa keuntungan yang akan diraih calon siswa MA Unggulan Nuris. Rinciannya yakni, 10 platinum Kitab Kuning, 5 platinum Tahfiz Quran 2 juz, 5 platinum IPA, dan 40 Gold Kitab Kuning. Total voucher pendidikan puluhan juta rupiah siap menunjang pendidikan dan prestasi siswa  selama di MA Unggulan Nuris.

Ketentuan untuk meraih beasiswa unggulan tersebut yakni, tes hafalan kitab Alfiyah 500 bait dan baca kitab Taqrib untuk Platinum Kitab Kuning, tes hafalan kitab Alfiyah 250 bait untuk gold kitab kuning. Sementara itu, platinum IPA syaratnya adalah meraih nilai di atas 85 untuk tes tulis mata pelajaran yang di Ujian Nasional-kan. Untuk platinum tahfizul Quran cukup dengan lolos tes hafalan juz 1 dan 2 saja.

(baca juga: Ahmad Fauzan, Juara 2 Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Nasional di Jakarta)

Kali ini MA Unggulan Nuris hanya akan menjaring sekitar 160 siswa baru untuk Tahun Pelajaran 2018/2019 atau dalam 4 kelas. Mereka akan dididik menjadi kader aswaja yang andal, berwawasan luas, kreatif, dan produktif. Telah banyak alumni MA Unggulan Nuris yang sukses menempuh pendidikan di dalam atau pun luar negeri.

“MA Unggulan Nuris ini tergolong masih baru, tahun ini baru angkatan keempat yang lulus. Tapi Alhamdulillah mereka sudah banyak berprestasi dengan berbagai kemampuannya masing-masing. Prestasi ekskulnya juga setiap tahun meningkat, baik bidang sains, pramuka, bahasa Arab, bahasa Inggris, kaligrafi, tahfizul Quran, apalagi kitab kuningnya.” Ungkap Ning Balqis Al Humairo.

(baca juga: Spektakuler, Tim MSQ Pesantren Nuris Jember Juara 1 Nasional di UNAIR Surabaya)

“Jika tahun lalu kami sampai tutup lebih awal dalam menerima siswa baru, semoga tahun ini siswa yang kami dapatkan juga sangat kompeten dan siap menjadi siswa yang cerdas, berakhlakul karimah, dan tentunya sukses dengan pilihan bakat serta minatnya. Bisa langsung ke kantor MA Unggulan Nuris untuk mendaftar atau bisa hubungi panitia PPDB. Ini kontaknya, 082331857601 (ustazah Latifah) atau 082143788470 (Ustaz Sunardi). Tahun ini semoga semakin sukses PPDB 2018 ini. Amin.” Imbuhnya.[AF.Red]

foto brosur PPDB MA Unggulan Nuris 2018

foto koleksi piala MA Unggulan Nuris

Related Post