Laylatul Fajriah, Siswa Cerdas MA Unggulan Nuris, Juara Olimpiade PAI Tingkat Provinsi

Laylatul Fajriah, Siswa Cerdas MA Unggulan Nuris, Juara Olimpiade PAI Tingkat Provinsi

Pesantren Nuris- MA Unggulan Nuris baru berdiri sudah kaya dengan prestasi. Kali ini, Laylatul Fajriah siswa kelas XI PKB berhasil dapatkan piala provinsi dalam ajang Olimpiade Pendidikan Agama Islam. Dia berhasil gondol  juara harapan 2 dalam olimpiade tersebut dalam rangka Gebyar Kompetisi Islami 2 Grand Theme (27/01/2018).

Hebatnya lagi, olimpiade tersebut diikuti oleh siswa SMA sederajat  asal  daerah-daerah di provinsi Jawa Timur.  Pesantren Al-Qodiri menjadi tuan rumah terselenggaranya olimpiade tersebut. Sebab olimpiade tersebut merupakan agenda tahunan pesantren tersebut.

(baca juga: Jawara MHQ MA Unggulan Nuris, Gondol Juara 1 dan 2 Ajang Festival Hijrah 2017)

Walaupun pertama kalinya mengikuti olimpiade Pendidikan Agama Islam, kemampuan siswa MA Unggulan Nuris tersebut sudah tidak diragukan lagi. Di sekolah dia mendapatkan banyak pelajaran agama di antaranya Fiqih, Tafsir, BMK, Aswaja, hadits, dan lain-lain. Selain itu, di pesantren pun dia juga mendapat materi tersebut melalui kelas diniyah.

Laylatul Fajriah mengikuti pembinaan intensif selama satu minggu bersama Ustadah Susi. Waktu pembinaan tersebut benar-benar dimanfaatkan dengan baik olehnya. Hampir setiap hari selama satu minggu dia berlatih soal, mempelajari  materi sesuai dengan kisi-kisi yang ditetapkan panitia.

Keberhasilannya dalam Olimpiade Pendidikan Agama Islam tingkat Jawa Timur tentu meninggalkan kebanggaan tersendiri. Sebab, baru pertama kali mengikuti olimpiade sudah berhasil mengharumkan nama MA Unggulan Nuris.

(baca juga: Satu Piala Jatim lagi untuk MA Unggulan Nuris di Januari 2018, Azizah si Jago Tilawah Bersuara Emas)

“Bangga sekali bisa megharumkan nama MA Unggulan Nuris, Alhamdulilah kerja keras saya selama ini tidak sia-sia. Semoga prestasi saya tidak berhenti sampai di sini dan menjadi lebih baik lagi. Jika saat ini saya mendapatkan juara harapan 2, semoga di tahun depan saya bisa mendapatkan juara 1,” ungkap Laylatul Fajriah.

Prestasi tersebut menunjukkan dedikasi MA Unggulan Nuris dalam memberikan pendidikan keagamaan. Madrasah tersebut tidak pernah main-main dalam memberikan pendidikan. “Alhamdulilah sekali, lagi-lagi siswa MA Unggulan Nuris berhasil dapatkan juara tingkat provinsi. Kami akan lebih meningkatkan lagi pendidikan keagamaan di MA Unggulan Nuris untuk semakin berprestasi,” tutur Ning Balqis kepala MA Unggulan Nuris Jember. (Red/Yuv)

Related Post