Jawara MHQ MA Unggulan Nuris, Gondol Juara 1 dan 2 Ajang Festival Hijrah 2017

Jawara MHQ MA Unggulan Nuris, Gondol Juara 1 dan 2 Ajang Festival Hijrah 2017

Pesantren Nuris – Laylatul Fajriyah dan Arini Dina Yasmin, siswa kelas XI PK B MA Unggulan Nuris borong piala MHQ juz 30 tingkat umum di FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik) Universitas Jember (19/10/2017). Ajang Festival Hijrah UKKI (Unit Kegiatan Kerohanian Islam) Siklus 2017 ini diikuti oleh puluhan pelajar dan mahasiswa.

Sementara itu, juara 3 lomba menghafal Alquran juz 30 ini diraih oleh Inny Nadiatus Saadah, mahasiswa FISIP Universitas Jember tersebut. Suatu kebanggaan bagi kedua siswa MA Unggulan Nuris mampu bersaing dengan level mahasiswa yang berusia lebih mapan dan berpengalaman dari mereka.

(baca juga: Unix Meat, KTI Karya Siswa MA Unggulan Nuris Ini Dapatkan Juara 2 CEF 2017)

“Agak nderedeg pas saya tampil lomba ini, apalagi tingkatan lombanya umum. Biasanya kan lomba yang saya ikuti sederajat. Tetapi Alhamdulillah berkat doa orang tua, guru, dan berkat pembinaan Ustad Berryl, kami selalu siap lomba karena mengahafal Alquran adalah kecintaan kami.” Ungkap Laylatul Fajriah, atau sapaan akrabnya Iil tersebut.

“Yang penting kami mampu membanggakan MA Unggulan Nuris, jika Arini memang berpengalaman lomba tahfiz ini hingga juara se-Jatim. Semoga Allah selalu memudahkan kami untuk istiqomah menghafal kalamnya dan dapat mengamalkannya.” Imbuhnya.

MHQ (Musabaqoh Hifzil Quran) ini dilalui dengan menjawab 4 pertanyaan sambung ayat, kemudian 1 soal dengan membaca 1 surat secara penuh yang ada di juz akhir tersebut. Ketiga dewan juri menggunakan kode lampu 3 warna (hijau, kuning, merah) untuk mengoreksi bacaan peserta lomba ini. Hingga akhirnya MA Unggulan Nuris mampu mendominasi juara ini.

(baca juga: Ahmad Fauzan, Juara 2 Olimpiade Bahasa Arab Tingkat Nasional di Jakarta)

Atas raihan prestasi ini, kedua siswa cerdas MA Unggulan Nuris mendapat tropi, piagam juara, dan uang pembinaan sebesar Rp300.000, dan Rp200.000.

“Kami turut bangga atas raihan prestasi anak didik kami. Alhamdulillah, pembinaan tahfizul Quran sukses menyumbangkan piala bagi lembaga. Sebelumnya anak-anak kami juga meraih juara tilawah dan tartil, ada pula juara Debat Ilmiah se-Nasional, bahkan lomba Sains seperti Bilogi se-Provinsi Jawa Timur.” Ungkap Faizal, Koordinator Ekstrakurikuler Nuris.[AF.Red]

Related Post