Madrasah Hebat Berprestasi Luar Biasa, Ini Dia Capaian MA Unggulan Nuris

Pesantren Nuris-  MA Unggulan Nuris memang pantas mendapat gelar unggulan. Pasalnya di bulan Januari,  madrasah tersebut sudah berhasil tingkatkan pundi-pundi rak pialanya di awal semester genap ini. Rentang Januari saja mampu kantongi lima piala baik dari bidang sains maupun bidang nonsains.

Di bidang nonsains, siswa MA Unggulan Nuris berhasil dapatkan juara 3 lomba menulis artikel tingkat nasional. Madrasah tersebut juga berhasil antarkan siswanya untuk tampil sebagai juara 1 dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Jawa Timur, juara 2 Musabaqah Hifdzil Qur’an tingkat Jawa Timur, dan Juara 3 Musabaqah Qiroatil Kutub tingkat Jawa Timur.

Di semester ganjil tahun pelajaran 2017/2018 lalu, dalam kurun waktu enam bulan saja MA Unggulan Nuris Jember berhasil kantongi 38 piala, 4 piala karena prestasi di bidang sains dan 34 piala karena prestasi di bidang nonsains.

Hebatnya lagi, prestasi tersebut berlanjut hingga ke semester genap. Di semester genap yang baru saja berjalan kurang dari dua bulan ini, MA Unggulan Nuris sudah berhasil tambah 5 koleksi pialanya. Kini madrasah tersebut berhasil kumpulkan 43 piala, 5 piala dari bidang sains dan 38 piala dari bidang nonsains.

Prestasi yang paling membanggakan bagi MA Unggulan Nuris adalah dinobatkannya Ahmad Rahmatullah salah satu siswa kelas X PK A madrasah tersebut sebagai juara 3 lomba artikel tingkat nasional. Hebatnya lagi, lomba menulis artikel tersebut bukan tingkat SMA/sederajat, melainkan tingkat mahasiswa dan SMA/sederajat dari seluruh Indonesia. Prestasi tersebut menunjukkan bahwa siswa MA Unggulan Nuris Jember mampu bersaing dengan siswa dan mahasiswa dari seluruh Indonesia.

(Baca juga: Raih Juara Menulis Artikel Tingkat Nasional, Siswa Jenius Ini Gabung Ekskul Jurnalistik Nuris)

“Bangga sekali menjadi siswa MA Unggulan Nuris Jember. Di madrasah tersebut semua bakat bisa tersalurkan, termasuk bakat saya untuk menulis yang tersalurkan melalui ekstrakurikuler jurnalistik. Terima kasih MA Unggulan Nuris, saya akan semakin giat berprestasi dan membanggakan nama MA Unggulan Nuris,” Ungkap Ahmad peraih juara 3 lomba artikel.

(Baca juga: Update Prestasi SMA Nuris Jember, dari Olimpiade Kabupaten hingga Robotika Nasional)

Prestasi siswa MA Unggulan Nuris Jember sudah menyeluruh, tidak hanya di bidang kitab saja melainkan di berbagai bidang seperti jurnalistik, sastra, karya tulis ilmiah, dan lain-lain. “Semoga MA Unggulan Nuris semakin kaya dengan prestasi dan bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya, “ ungkap Ning Balqis kepala MA Unggulan Nuris. (Red/Yuv)

Related Post