Update Prestasi SMA Nuris Jember, dari Olimpiade Kabupaten hingga Robotika Nasional

Pesantren Nuris- SMA Nuris Jember merupakan salah satu sekolah swasta di Jember yang layak dijuluki sekolah favorit. Pasalnya baru-baru ini saja siswa SMA Nuris Jember berhasil raih juara 1 dan harapan 2 dalam Olimpiade Matematika se-Jawa Timur.

Tidak hanya itu, SMA Nuris Jember juga berhasil meloloskan siswanya hingga meraih juara 2 Olimpiade Bahasa Inggris tingkat se-Ekskerisidenan Besuki. Prestasi SMA Nuris kian bersinar dengan diraihnya prestasi Juara Harapan 2 Speech Contest  tingkat se-Ekskerisidenan Besuki.

Selama satu semester ganjil di tahun pelajaran 2017/2018 SMA Nuris Jember sudah berhasil kantongi 22 piala, yang terdiri dari 7 piala dari bidang sains dan 15 piala dari bidang nonsains.

Sedangkan di semester genap yang sudah berjalan lebih dari satu bulan ini sekolah tersebut sudah berhasil dapatkan 4 piala tambahan dari 1 piala dari bidang nonsains dan 3 piala dari bidang sains. Kini SMA Nuris Jember sudah berhasil kantongi 26 piala, 10 piala dari bidang sains dan 16 piala dari bidang nonsains.

Bombastis sekali, prestasi SMA Nuris Jember hingga tingkat nasional. Salah satu siswa SMA Nuris Jember Siti Fatimatuzzahro kelas XII IPA 1 berhasil kalahkan ratusan peserta SMA/ sederajat se-Provinsi Jawa Timur. Selain itu, tim robotika SMA Nuris Jember juga berhasil juara 2 lomba Robotika Line Follower tingkat nasional.

“Bangga sekali menjadi siswa SMA Nuris Jember, di sini saya yang dasarnya suka Matematika menjadi semakin senang dengan Matematika. Dengan sekolah di SMA Nuris Jember, bakat saya benar-benar dikelola hingga saya berhasil juarai olimpiade Matematika tingkat nasional,” ungkap Fatim siswa SMA Nuris Jember yang jago Matematika itu.

(Baca juga: Madrasah Hebat Berprestasi Luar Biasa, Ini Dia Capaian MA Unggulan Nuris)

SMA Nuris Jember akan semakin tingkatkan prestasinya. Prestasi yang diraih kini merupakan motivasi bagi sekolah tersebut untuk semakin berprestasi. “Dua puluh enam piala yang diraih oleh SMA Nuris Jember, bukan akhir dari segala-galanya, melainkan harus dijadikan sebagai cambuk untuk semakin berprestasi dan SMA Nuris Jember menjadi sekolah favorit, “ tutur Gus Robith Qoshidi, Lc kepala SMA Nuris Jember. (Red/Yuv)

 

 

 

Related Post