Mahir Berbahasa Inggris, Nur Laylatul Izzah Gondol Juara Speech Contest di Ponorogo

Pesantren Nuris– Nur Laylatul Izzah siswa SMA Nuris Jember ini berhasil dapatkan juara harapan 2 ajang Speech Contest tingkat SMA sederajat  tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Timur, dan Jawa Tengah. Ajang tersebut digelar di Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Lomba tersebut digelar dalam rangka English Fest and Competition 2018 (14/02/2018).

Di babak penyisihan Nur Laylatul Izzah harus mengirimkan video speachnya. Dari video yang dikirimnya tersebut, dia berhasil menjadi 15 peserta terbaik dan berhak berlanjut ke babak final. Babak final dilaksanakan dengan lomba speach contest secara langsung di hadapan beberapa juri. Di babak final dia menyampaikan pidato dengan tema “Unity in Diversity”.

Di babak final diambil 6 peserta terbaik dan siswa SMA Nuris Jember kelas XI IPA 1 tersebut berhasil dapatkan juara harapan 2. Dia bisa bersaing dengan siswa-siswa lain asal daerah DIY, Jatim, dan Jateng. Terbukti dia bisa berhasil bersaing dengan siswa asal SMA Negeri 1 Ponorogo sebagai juara 1,4, dan 6, MA PPMI Assalam Sukoharjo sebagai juara 2.

Persiapan yang dilakukan siswa SMA Nuris Jember ini di babak final cukup singkat. Pasalnya dia baru dapatkan informasi jika lolos babak final dua hari sebelum pelaksanaan babak final. Namun karena semangat juangnya yang tinggi dia gigih berlatih bersama tentornya Septian Yuwandis yang juga pembina ekstrakurikuler public speaking SMA Nuris Jember dan berhasil harumkan nama SMA Nuris Jember.

(baca juga: Sengitnya English Competition 2018, SMA Nuris Jember Juara Speech Se-Eks Keresidenan Besuki)

“Alhamdulilah sekali saya bisa kembali mengharumkan orang tua saya dan nama SMA Nuris Jember melalui kemampuan berbahasa Inggris saya. Saya tidak menyangka bisa dapatkan juara harapan 2. Saya akan terus belajar dan belajar, “kata Ella.

Siswa yang kerap disapa Ella tersebut memang memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang tidak dapat diragukan lagi. Sebab dia telah berhasil menjuarai beberapa lomba di bidang bahasa Inggris di antaranya juara harapan 2 Debate Competition di SMA Lima Jember tingkat Ekskerisidenan Besuki, juara harapan 1 Speech Contest di Baitul Amin, dan prestasi membanggakan lainnya.

(baca juga: Juarai Olimpiade Bahasa Inggris se-Eks Keresidenan Besuki, Bukti SMA Nuris Jember Jadi Sekolah Idaman)

“Kami akan terus meningkatkan dedikasi kami di ekstrakurikuler public speaking. Semoga prestasi kami semakin meningkat dan mengharumkan nama SMA Nuris Jember, ” ungkap Septian, pembina ekstrakurikuler public speaking SMA Nuris Jember (Red/Yuv)

Related Post