Meski Sibuk Persiapan Ujian Akhir, Azizah masih Ngebut Raih Juara MTQ Provinsi di UNISMA

Meski Sibuk Persiapan Ujian Akhir, Azizah masih Ngebut Raih Juara MTQ Provinsi di UNISMA

Pesantren Nuris – Azizatun Nurul Afifah, siswa kelas XII PK B MA Unggulan Nuris, memang luar biasa. Sederet prestasi yang telah ditorehkannya membanggakan MA Unggulan Nuris di seantero nusantara. Perempuan bersuara emas ini kemarin Ahad, 25 Februari 2018 kemarin meraih juara 1 MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran) tingkat Provinsi di Universitas Islam Malang (UNISMA).

Perlombaan yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis ke-37 UNISMA ini diikuti oleh sekitar 37 Peserta dari beberapa sekolah SMA sederajat di daerah Jawa Timur. MA Unggulan Nuris menyertakan qori’ah terbaiknya dalam menyemarakkan dan menambah prestasinya.

Proses kemenangan Azizah tak tergolong mudah, sebab dia harus melewati dua babak yakni, penyisihan dan babak final. Di babak penyisihan, Qori’ah berprestasi nasional ini melantunkan ayat Alquran yang telah disiakan dari sekolah sesuai juknis dari panitia. Kemudian dia menjadi yang terbaik di penyisihan sehingga masuk babak final dengan makro’ atau ayat Alquran yang bersifat tak terduga.

(baca juga: Satu Piala Jatim lagi untuk MA Unggulan Nuris di Januari 2018, Azizah si Jago Tilawah Bersuara Emas)

“Seperti lomba yang biasanya, ketika final dikasi makro’ yang tak terduga dengan waktu yang terbatas. Alhamdulillah berkat latihan keras dan di ekskul Nuris telah diajarkan bagaimana menyiapkan bacaan atas makro’ tak terduga seperti ini akhirnya saya terbiasa dan mampu membacanya dengan baik.” Tukas Azizah tersebut.

“Senang sekali, meski membagi waktu dengan persiapan ujian akhir saya masih bisa menyumbang piala untuk MA Unggulan Nuris. Semoga membawa barokah, dan memacu semangat saya untuk terus rendah hati dan berprestasi positif. Terima kasih atas pembinaan ekskul di Nuris yang sangat memperhatikan bakat dan minat anak didiknya.”

Sementara itu, peraih juara MTQ lainnya setelah Azizatun Nurul Afifah yakni, Salsabila Nur Fadhila dari SMA Wahidiyah Kediri sebagai juara 2, dan Novita Melinda dari MAN 1 Kediri sebagai juara 3.

(baca juga: Azizah, Qoriah Sejuta Prestasi, Juara Nasional di Universitas Brawijaya Malang)

Balqis Al Humairo, selaku Kepala MA Unggulan Nuris yang tahu anak didiknya meraih prestasi membanggakan di Malang langsung mengontak dan menyatakan, “Azizah memang anak yang super. Bakatnya telah mengantarkan prestasi gemilang sejak dia masuk MA Unggulan Nuris. Mungkin telah ratusan juara yang telah diraihnya sejak kelas X. Semoga adik-adiknya mampu terinspirasi atas capaian Azizah sehingga kelak muncul Azizah baru.”

“Ini semua berkat kerja keras Tim Penjamin Mutu siswa di Nuris yang bekerja ekstra keras membidik anak-anak menjadi anak super dan siap memenangkan berbagai lomba. Terbukti di akhir Februari ini saja bergelimang prestasi diraih siswa Nuris di berbagai ajang lomba. Baik Baca puisi, MTQ, Singer Religi, Olimpiade, semua mampu kita raih. Semoga terus ditingkatkan.” Ungkap Ning Balqis tersebut.[AF.Red]

Related Post