Penuh Siswa Bertalenta, Borong Belasan Juara, MTs Unggulan Nuris Juara Umum Semarak Aliyah Wahid Hasyim 2018

Penuh Siswa Bertalenta, Borong Belasan Juara, MTs Unggulan Nuris Juara Umum Semarak Aliyah Wahid Hasyim 2018

Pesantren Nuris – Semarak Aliyah Wahid Hasyim 2018 di Balung berikan kesan fantastis bagi siswa MTs Unggulan Nuris. Pasalnya, gelaran 11 perlombaan tingkat SMP/MTs sederajat se-Kabupaten Jember yang disediakan, ada 7 lomba yang dimenangkan dan diborong oleh siswa cerdas MTs Unggulan Nuris. Atas raihan prestasi tersebut, MTs Unggulan Nuris raih juara umum (25/02/2018).

Prestasi MTs Unggulan Nuris meliputi Juara Baca Puisi, Singer Religi, MTQ, Story Telling, Pidato Bahasa Arab, Olimpiade MIPA, dan Olimpiade IPS. Siswa-siswa cerdas tersebut di antaranya, M. Royhan Afthon Syadida peraih Juara 1 Pidato Bahasa Arab Putra; Safrina peraih Juara 3 Pidato Bahasa Arab Putri.

Di kategori Singer Religi, Sahrul Hibatullah sebagai juara 1 putra, dan Cindy Dwiyanti sebagai juara 2 putri. Di bidang seni baca Alquran atau MTQ, MTs Unggulan Nuris juga borong piala yakni, M. Reihan Salim sebagai juara 3 putra, dan Maulida Maghfiroh sebagai juara 3 putri.

(baca juga: Tazkia Aulia Az Zahra, Hafizah 5 Juz MTs Unggulan Nuris, Juara 2 se-Jawa Timur)

Sementara itu, lomba story telling dimenangkan oleh Zaky Fahmi sebagai juara 2 putra, dan Nur Laili Rosyida yang meraih juara 2 putri. Tak kalah pula, bidang baca puisi MTs Unggulan Nuris menempatkan Alfi Salsabila sebagai peraih juara 1 Puisi putri.

Bidang akademik, MTs Unggulan Nuris raih juara 3 olimpiade MIPA yang diraih oleh Moch. Hilman. Kemudian, Bias Rijal sumbangkan piala olimpiade IPS sebagai juara 3. Total MTs Unggulan Nuris sabet 12 piala dari 7 lomba yang dimenangkan.

“Sebenarnya MTs Unggulan Nuris bisa saja raih yang lebih banyak lagi. Ada lomba yang terlewati seperti pramuka, hadrah Albanjari, dan olimpiade online. Padahal kami mampu bidang tersebut, namun terbatasnya waktu dan kesiapan, akhirnya kami tidak ikut. Hanya 7 lomba tersebut yang kami ikuti dan Alhamdulillah bisa borong piala.” Ungkap Ning Lidia, Kepala MTs Unggulan Nuris.

(baca juga: Tergolong Junior, Regu Pramuka MTs Unggulan Nuris Borong Piala Dalam Ajang Lopsster)

“Pramuka MTs Unggulan Nuris sudah pernah juara lo, akhir tahun 2017 lalu di ajang Loopster Alqodiri. Semoga Tim di Seksi Penjamin Mutu Siswa Yayasan Nurul Islam terus bekerja keras mempertahankan sekaligus meningkatkan prestasi siswa melalui ekskul sains dan nonsains yang lebih solid. Ini merupakan salah satu hasil dari upaya mereka, terima kasih Bu Mila selaku kepalanya.”[AF.Red]

foto penyerahan piala juara umum dari panitia kepada perwakilan siswa MTs Unggulan Nuris

Related Post