Closing Party Daltim, Kenangan Indah, Kreativitas Santri Kekinian

Pesantren Nuris- Asrama putri Dalem Putri (Daltim) Pesantren Nuris Jember gelar pentas seni. Acara  tersebut diberi nama “Closing Party Perpisahan dan Pentas Seni Kelas XII” yang digelar di halaman asrama tersebut Sabtu malam lalu (24/03/2018).

Inti acara closing party tersebut perdana digelar di Daltim sebagai ajang perpisahan santri kelas X dan XI di Daltim dengan santri kelas XII. Selain itu, acara tersebut juga digunakan untuk menampung kreativitas santri, sebab santri Daltim menampilkan beberapa pertunjukkan keren seperti accapella, drama, musikalisasi puisi, tari ondel-ondel, menanyikan lagu daerah, syahril, tilawah, dan pertunjukkan lainnya.

(baca juga:Tak Kalah Meriah dengan JFC, Daltim Fashion Carnaval, Usung Tema Kreasi Busana dari Bahan Bekas)

Acara closing party tersebut berlangsung lancar dan ada unsur keharuan di akhir acara saat-saat santri kelas XII berpamitan kepada adik-adiknya. Pengasuh Pesantren Nuris Jember, Gus Robith Qoshidi, Lc. bersama istri,  Ning Laylatul Happy Dian turut hadir dalam acara tersebut dan menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya beliau berpesan bahwa Nuris merupakan keluarga yang tidak pernah terpisahkan.

“Saya senang sekali dengan diadakannya acara ini karena ini masih pertama kalinya. Saya berharap santri Nuris ada yang melanjutkan perjuangan di Nuris seperti Ustad dan Ustadah senior. Nuris merupakan keluarga kalian, kembalilah ke Nuris jika kalian sedang memiliki masalah apapun, sebagai keluarga Nuris akan berikan solusi terbaiknya,” tutur Gus Robith Qoshidi, Lc. dalam  sambutannya.

Selain itu, closing party dihadiri oleh seluruh Ustadah Daltim, santri Daltim, dan beberapa undangan lainnya seperti ustadah Dalbar (Dalem Barat) dan 5 santri MTs Unggulan, SMP, dan SMK Nuris Jember. Seluruh undangan benar-benar takjub dengan acara tersebut.

(baca juga: The Voice of Daltim 2, Lahirkan Bintang Masa Depan)

“Alhamdulilah acara closing party ini berjalan dengan lancar dan meninggalkan kenangan indah bagi santri Nuris. Semoga acara ini bisa digelar kembali tahun depan dan semakin berkesan. Sukses buat seluruh santri Daltim Pesantren Nuris Jember, “Kata Ustadah Widad kepala asrama putri Daltim. (Red/Yuv)

Gambar Penampilan Eggrang
Gambar Penampilan Tari Tradisional

 

 

 

Related Post