Tes Masuk MTs Unggulan Nuris Gelombang 2 segera Dibuka

Pesantren Nuris– MTs Unggulan Nuris siap menerima peserta didik baru tahun pelajaran 2018/2019. Bagi kalian yang ingin menjadi bagian dari madrasah tersebut harus mengikuti tes masuk MTs Unggulan Nuris, baik gelombang pertama maupun gelombang kedua. Tes masuk MTs Unggulan Nuris gelombang pertama telah digelar 4 Maret 2018 lalu. Sedangkan gelombang kedua masih akan dilaksanakan pada 13 Mei mendatang.

Tes masuk MTs Unggulan Nuris gelombang kedua  tersebut, terdiri dari tiga tahapan yakni tes akademik, menghafalkan 3 bait nadzom imrity, dan baca Alquran khusus untuk program tahfidz. Pada tes akademik siswa harus  mengerjakan 30 soal pilihan ganda yang terdiri dari 3 mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, IPA, dan Matematika masing-masing 10 soal.

Teknis tes masuk gelombang kedua MTs Unggulan Nuris dimulai dengan tes akademik yang berlangsung mulai 07.30-08.30 WIB, dilanjutkan dengan tes menghafal Alquran. Teknik tes menghafal Alquran adalah peserta diberikan sebuah lembaran nadzom kemudian diberikan waktu 15 menit bagi peserta untuk menghafalkan 3 bait nadzom. Untuk peminat program tahfidz Alquran langsung menuju tempat tes baca Alquran setelah menyelesaikan tes akademik.

MTs Unggulan Nuris memiliki program unggulan yaitu tahfidz Alquran dan Kitab Kuning. Selain itu, madrasah tersebut juga memiliki berbagai macam ekstrakurikuler yang terdiri dari ekstrakurikuler sains, nonsains, dan bahasa asing (bahasa Arab dan bahasa Inggris). Kalian yang ingin mendaftar di madrasah tersebut seyoganya segera memenuhi persyaratan yang dibutuhkan.

(baca juga:Selamat, Berikut Hasil Tes Program Tahfid Mts Unggulan Nuris Gelombang Pertama)

Syarat pendaftaran bagi calon peserta didik baru MTs Unggulan Nuris di antaranya mengisi formulir pendaftaran, membayar biaya pendaftaran (Rp. 50.000) dan tes (125.000), menyerahkan nomor telepon orang tua/wali, formulir dan surat pernyataan bersedia bermukim di pesantren, foto copy KK, KTP, Akta kelahiran, raport kelas 4-6, surat keterangan lulus dan NISN, serta ijazah yang telah dilegalisir, piagam penghargaan (tingkat kecamatan/kabupaten/provinsi/nasional). Keseluruhan berkas tersebut dimaskkan ke dalam map snallhecter warna kuning.

Apabila sudah lolos tes masuk MTs Unggulan Nuris, peserta diharapkan membayar biaya pendidikan dan daftar ulang. Untuk program unggulan Tahfidz putra, total biaya Rp. 4.087.000 dan Rp. 3.678.000. Sedangkan untuk program unggulan kitab biaya dibutuhkan adalah Rp. 3.884.000 untuk putra dan 3.484.000 untuk putri. MTs Unggulan Nuris juga memiliki segudang prestasi baik di bidang sains, nonsains,maupun kebahasaan di tingkat kabupaten maupun provinsi.

(baca juga: Inilah Hasil Tes Masuk MTs Unggulan Nuris Gelombang Pertama, Apakah Kalian?)

“Kami siap menerima peserta didik baru. Kami benar-benar adakan sistem seleksi agar peserta tidak merasa mudah walaupun MTs Unggulan Nuris merupakan sekolah swasta. Semoga siswa baru MTs Unggulan semakin berprestasi, “ tutur Ning Lidya wakil kepala MTs Unggulan Nuris. Untuk dapatkan info lebih lanjut bisa menghubungi Ustazah Hamidah waka kurikulum MTs Unggulan Nuris di 081235906967 atau Bangkit Basovi selaku ketua panitia PPDB tahun pelajaran 2018/2019 di 085258244000.  (Red/Yuv)

Gambar Brosur PPDB MTs Unggulan Nuris

 

Related Post