Inilah Hasil Tes Masuk MTs Unggulan Nuris Gelombang Pertama, Apakah Kalian?

Pesantren Nuris– MTs Unggulan Nuris laksanakan tes masuk madrasah tersebut gelombang pertama (04/03/2018). Tes masuk MTs Unggulan Nuris diikuti oleh sekitar 121 peserta, asal Sekolah Dasar yang terdapat di Jember maupun di luar Jember.  Tes tersebut dilaksanakan secara langsung di madrasah tersebut.

Tes yang diberikan berupa tes tertulis dengan mengerjakan beberapa soal mata pelajaran Ujian Nasional dan tes baca Alquran. Berdasarkan hasil tes masuk MTs Unggulan Nuris gelombang pertama ini, terdapat peserta yang mendapat nilai di atas 7,5. Peserta tersebut bernama Nastasya Fifa asal SDN Grenden 01.

Baik peserta tes pemilih program unggulan tahfidz Alquran maupun program unggulan lainnya (Alquran Kitab dan Aswaja) wajib mengikuti tes tertulis dan baca Alquran tersebut. Bagi peserta peminat program unggulan tahfidz Alquran wajib mengikuti tes lanjutan berupa setoran hafalan juz 4 dari kaca 1-4 (Surat al-Imron ayat 92-121) seminggu setelah dinyatakan lolos tes tahfidz Alquran tahap pertama.

(baca juga: Borong Juara Olimpiade MIPA Kabupaten 2018, Siswa SMP dan MTs Unggulan Nuris Berbagi Piala)

Setelah dinyatakan lolos tahap 2, peserta peminat tahfidz Alquran wajib mengikuti karantina tanggal 29 Mei sampai dengan 6 Juni 2018 dengan membayar biaya karantina dan mushaf sebesar Rp. 300.000,00. Bagi peserta yang lolos tes masuk MTs Unggulan Nuris gelombang pertama ini diharapkan segera melakukan daftar ulang mulai dari 4-14 Maret 2018.

“Alhamdulilah dan senang sekali saya bisa lolos tahap 1 tes tulis dan baca Alquran program unggulan tahfidz MTs Unggulan Nuris. Saya akan mempersiapkan diri saya untuk berlanjut ke tahap 2. Semoga saya bisa lolos dan menjadi siswa MTs Unggulan Nuris, “ kata Natasya siswa asal SD Grenden 01.

(baca juga: Pernah Juara Tilawah dan Pramuka, Siswa MTs Unggulan Nuris juga Borong Juara Singer Religi Kabupaten)

Tes masuk MTs Unggulan Nuris gelombang kedua akan dilaksanakan pada 13 Mei 2018 di madrasah tersebut. Tes akan dilaksanakan mulai pukul 08.00-10.00 WIB. Persiapkan diri kalian. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi Wahyu Eko selaku staf kesiswaan MTs Unggulan Nuris di 081230688665 atau Nur Hamidah selaku waka kurikulum MTs Unggulan Nuris di 081235906967. Berikut hasil tes masuk MTs Unggulan Nuris gelombang pertama.  (Red/Yuv)

HASIL TES MASUK MTS UNGGULAN NURIS GELOMBANG 1

Gambar registrasi peserta tes masuk MTs Unggulan Nuris gelombang pertama

Related Post