Inilah Peraih Beasiswa Unggulan Gelombang Empat SMA Nuris Jember

Pesantren Nuris– Kesempatan terakhir raih beasiswa unggulan SMA Nuris Jember telah usai. Tes beasiswa unggulan gelombang 4 atau gelombang terakhir SMA Nuris Jember tahun pelajaran 2018/2019 telah digelar (11/03/2018). Terdapat kurang lebih 207 peserta yang ikut berpartisipasi dalam tes beasiswa unggulan tersebut. Dua diantaranya adalah peserta tes tahfid Alquran.

Peserta tes beasiswa unggulan ini berasal dari berbagai daerah dari maupun luar kabupaten Jember. Tes beasiswa tersebut, diikuti oleh beberapa siswa asal SMP Negeri 1 Ambulu, SMP Negeri 4 Tanggul, MTs Negeri 2 Bondowoso, dan lain-lain. Bahkan ada peserta yang berasal dari Kalibaru, Glenmore, dan Genteng Banyuwangi.

Model tes beasiswa unggulan ini adalah dengan mengerjakan soal-soal mata pelajaran Ujian Nasional (UN). Peserta harus mengerjakan kurang lebih 50 soal yang terdiri dari gabungan mata pelajaran di antaranya IPA, Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Persaingan sengit benar-benar terjadi di antara peserta tes beasiswa unggulan tersebut. Mereka berjuang untuk memperebutkan beasiswa unggulan Platinum, Gold, dan Silver.

(baca juga: Usai Bersaing Ketat, Inilah Peraih Beasiswa Unggulan SMA Nuris Jember Gelombang 3)

Dari hasil tes beasiswa unggulan empat ini terdapat 41 peserta yang meraih beasiswa unggulan Gold, 43 peserta meraih Silver. Peraih beasiswa unggulan Gold akan dibebaskan biaya uang gedung dan SPP selama 6 bulan. Sedangkan peraih beasiswa unggulan Silver akan dibebaskan biaya uang gedung.

“Alhamdulilah sekali saya diberi kesempatan untuk mengikuti tes beasiswa unggulan SMA Nuris Jember ini. Minggu lalu, saya sempat ikut tes beasiswa unggulan SMA Nuris gelombang tiga namun belum beruntung. Alhamdulilah, di gelombang 4 ini saya bisa meraih beasiswa unggulan Gold,” ungkap salah satu peserta peraih beasiswa unggulan Gold.

(baca juga: Berada di Pinggir Kota, Prestasi SMA Nuris Jember hingga Tingkat Nasional)

Bagi peserta yang lolos diharapkan untuk melakukan daftar ulang dan mengisi surat pernyataan mengikuti program unggulan SMA Nuris Jember, serta melakukan pengukuran 1 stel seragam paling lambat tanggal 1 April 2018. Pihak SMA Nuris Jember mengucapkan selamat kepada seluruh peserta peraih beasiswa unggulan SMA Nuris Jember mulai dari gelombang pertama, kedua, ketiga, hingga keempat. Berikut hasil tes beasiswa SMA Nuris Jember gelombang 4. (Red/Yuv)

HASIL TES BEASISWA UNGGULAN SMA NURIS JEMBER GELOMBANG 4

 

 

 

Related Post