MTs Unggulan Nuris, Kantongi Tiga Juara Tilawah Sekaligus dalam Ajang ABA Jatim

Pesantren Nuris- Menakjubkan, tiga siswa MTs Unggulan Nuris juarai ajang ABA (Ajang Berprestasi Al-Furqon) kategori Festival Alquran cabang lomba tilawah se-Jatim (17/03/2018). Tiga siswa MTs Unggulan Nuris tersebut berhasil dapatkan juara 2 dan juara 3 lomba tilawah kategori putra serta  harapan 3 lomba tilawah kategori putri. Lomba tersebut dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Jember.

Juara 2 tilawah putra atas nama Sahrul Hibatullah dan juara 3 atas nama M. Raihan Salim. Sedangkan Harapan 3 tilawah putri atas nama Maulida Maghfiroh. Ketiga pemenang asal MTs Unggulan Nuris tersebut berhasil bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya seperti MTs Miftahul Ulum, MTs Wahid Hasyim, dan sekolah lainnya se-Jatim.

(baca juga: Borong Juara KSM, MTs Unggulan Nuris Makin Unggul)

Persiapan yang dilakukan oleh ketiga siswa MTs Unggulan Nuris  benar-benar matang. Selama kurang lebih 10 hari mereka mengikuti pembinaan intensif. Selain itu, mereka juga berlatih sendiri ketika ada waktu senggang. Ketiganya memang merupakan sosok pelajar yang tekun.  “Tidak menyangka saya bisa dapatkan juara 2 ajang ABA ini. Lomba tersebut merupakan lomba yang keren karena tingkat Jatim,” kata Sahrul juara 2 lomba tilawah putra.

“Saya dan teman-teman saya akan berlatih lebih giat lagi. Semoga kami akan selalu berprestasi untuk membanggakan kedua orang tua dan MTs Unggulan Nuris,” imbuhnya.

(baca juga: Medali Perunggu Ajang ABA Se-Jatim, Tambah Koleksi Piala MTs Unggulan Nuris)

Diraihnya prestasi ini, membuktikan dedikasi MTs Unggulan Nuris dalam mengelolah ekstrakurikuler nonsains khususnya tilawah. Madrasah tersebut memiliki beberapa program unggulan di antaranya Aswaja dan Tahfidz Alquran.  Selain itu, juga ada ekstrakurikuler sains dan nonsains. “Kami akan selalu meningkatkan kualitas program unggulan dan ekstrakurikuler MTs Unggulan Nuris. Prestasi ini merupakan pecutan bagi kami untuk semakin berprestasi, “ tutur Ning Lidya kepala MTs Unggulan Nuris. (Red/Yuv)

Gambar siswa MTs Unggulan Nuris peserta ABA 2018 cabang lomba Tilawah dan Tartil Alquran

 

 

Related Post