Proses Editing Majalah Nuris Edisi 13, Nantikan Launchingnya

Pesantren Nuris- Majalah Nuris (MN) edisi 13 segera launcing. Dengan memilih tema Dahsyatnya Keilmuan Pesantren, Majalah Nuris (MN) siap menggebrak dunia literasi. Dalam Majalah Nuris (MN) disajikan beberapa rubrik menarik di antaranya top news, fokus utama, bahtsul masail, mimbar aswaja, kajian keagamaan, artikel, profil, tausiyah, dan lain-lain. Keseluruhan rubrik tersebut berkaitan dengan dahsyatnya keilmuan pesantren.

Untuk menghasilkan sebuah karya yang bagus dan berbobot redaksi Majalah Nuris (MN) melakukan pengelolahan yang benar-benar terstruktur. Mulai dari rapat redaksi yang rutin dilaksanakan, proses editing, proses layout, hingga tahap cetak benar-benar dikelola dengan baik oleh redaksi. Tulisan-tulisan dalam majalah tersebut disusun oleh santri Nuris. Terdapat beberapa kriteria tulisan Majalah Nuris (MN) di antaranya bukan merupakan karya hasil jiplakan, merupakan artikel yang sifatnya opini, sesuai dengan tema, dan lain-lain.

(baca juga: Selenggarakan Seminar Nasional, Upaya Giatkan Literasi Santri)

Saat ini, proses penyusunan Majalah Nuris (MN) edisi 13 sudah mencapai tahap editing. Semua tulisan yang sudah memenuhi kriteria Majalah Nuris (MN) diedit mulai dari diksi (pilihan kata), ejaan,  dan lain-lain. “Saat ini, proses penyusunan Majalah Nuris (MN) edisi 13 sudah sampai di tahap editing. Semoga redaksi bisa segera menyelesaikan tugas dengan baik. Tulisan MN edisi 13 ini, pure karya santri Nuris, “kata Alivia Pimpinan Redaksi Majalah Nuris.

(baca juga: Optimisme Ahmad Ginanjar Sya’ban, Santri Nuris Jember Andil dalam Kebangkitan Islam di Masa Depan)

“Bakat santri Nuris di bidang menulis memang luar biasa. Terbukti sebagian besar tulisan yang mereka kirimkan memenuhi kriteria Majalah Nuris, sampai-sampai redaksi bingung ketika melakukan seleksi. Semoga literasi di pesantren Nuris Jember semakin baik dan nantikan launching MN edisi 13,” tambahnya. (Red/Yuv)

Related Post