Selamat, Berikut Hasil Tes Program Tahfid Mts Unggulan Nuris Gelombang Pertama

Pesantren Nuris- Tes masuk MTs Unggulan Nuris gelombang pertama telah digelar Minggu lalu (04/0/2018). Bentuk tes yang diberikan adalah tes tulis dengan mengerjakan soal-soal pengetahuan umum dan tes baca Alquran. Dari ratusan peserta tes terdapat 18 siswa yang lolos tes peminat unggulan Tahfid Alquran.

Mereka berasal dari berbagai daerah di Jember. Skor tertinggi diraih peserta asal MI Unggulan Nuris dengan nilai 87 hanya selisih satu angka saja dengan peserta asal SD Excellent School dan SD Liqman-al-Hakim yang mendapat nilai 86.

Delapan belas peserta tersebut wajib mengikuti tes lanjutan atau tahap kedua. Tes tahap kedua ini, mewajibkan peserta untuk menyetorkan hafalan juz 4 kaca 1-4 (surat Al-Imron ayat 92-121). Peserta diberikan waktu paling lambat sampai dengan 14 Maret 2018 untuk menyetorkan hafalan juz 4 tersebut kepada penanggung jawab program Tahfid MTs Unggulan Nuris.

Peserta yang lolos tes tahap kedua program unggulan Tahfid Alquran, diwajibkan untukmengikuti karantina mulai tanggal 29 Mei 2018 sampai dengan 6 Juni 2018. Selama karantina peserta wajib menyetor hafalan minimal 8 kaca. Biaya karantina dan Mushaf Rp. 300.000,00.

(baca juga: Bulan Februari, MTs Unggulan Nuris Makin Berlimpah Prestasi)

“Alhamdulilah sudah ditemukan 18 peserta yang berhak berlanjut ke tahap dua tes program unggulan MTs Unggulan Nuris. Semoga mereka bisa bertugas dengan baik di tes tahap kedua dan berhak mengikuti karantina. Selain itu, semoga mereka menjadi generasi penerus yang membanggakan MTs Unggulan Nuris, “ tutur Hamidah waka kurikulum MTs Unggulan Nuris.

(baca juga:Borong Juara Olimpiade MIPA Kabupaten 2018, Siswa SMP dan MTs Unggulan Nuris Berbagi Piala)

Bagi kalian yang belum beruntung di tes masuk MTs Unggulan Nuris gelombang pertama, jangan berkecil hati. Sebab masih ada tes masuk MTs Unggulan Nuris gelombang kedua yang bisa kalian ikuti pada Minggu, 13 Mei 2018. Untuk info lebih lanjut mengenai PPDB MTs Unggulan Nuris bisa menghubungi Wahyu Eko, M.Pd. selaku staf waka kesiswaan MTs Unggulan Nuris di 081230688665 atau Hamidah, S.Pd. selaku waka kurikulum MTs Unggulan Nuris di 081235906967. (Red/Yuv)

Berikut merupakan hasil tes masuk gelombang pertama MTs Unggulan Nuris program Tahfid Alqruan.

HASIL TES PROGRAM TAHFID ALQURAN

 

Related Post