Semangat Siswa MA Unggulan Nuris Sukseskan UAMBN-BK 2018

Semangat Siswa MA Unggulan Nuris Sukseskan UAMBN-BK 2018

Pesantren Nuris – Rentetan ujian bagi siswa kelas XII terus berlanjut di Bulan Maret 2018 ini. Tak terkecuali di MA Unggulan Nuris, pekan ini mereka menghadapi UAMBN-BK (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional-Berbasis Komputer) sejak hari Senin, 26 Maret hingga 02 April 2018.

Latifah Muzayyana, Waka Kurikulum MA Unggulan Nuris, menyatakan, “Kesiapan ujian siswa kelas XII sudah fiks baik mental, akademik, bahkan sarana laboratorium komputernya. Jauh-jauh hari sudah kami adakan les internal, pembelajaran intensif di kelas, hingga motivasi dari psikolog untuk menambah semangat siswa siap menghadapi rentetan ujian.”

(baca juga: Juara 1 KSM Mapel Kimia 2018, Novinka Siswa Genius dari MA Unggulan Nuris)

“Bulan Maret ini memang banyak ujian dan try out bagi siswa kelas XII, dan puncaknya nanti pertengahan April 2018 yakni, UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Saya berharap siswa kami terus menjaga semangatnya dari stres ujian, fokus, dan semoga bisa melewati ini semua dengan sukses.”

Tampak siswa antusias dengan UAMBN-BK tersebut. Mereka diberlakukan jadwal ujian dalam 3 shift pembagian waktu. Jam 07.30 adalah jam pertama, jam 10.00 merupakan jam kedua, dan jam 13.00 merupakan jam ketiga. Sesuai jadwal tersebut, siswa bergantian masuk ke laboratorium computer untuk mengikuti ujian tersebut.

(baca juga: Dewi Mar’atul Izza, The Next Generation of MA Unggulan Nuris, Rebut Juara Khitobah Provinsi di Malang)

Pada tahun ini terdapat 3 kelas XII di MA Unggulan  Nuris yang mengikuti UAMBN-BK. Itu semua terdiri dari 1 kelas prodi XII IPA, dan 2 kelas dari prodi XII PK. Total sekitar 98 siswa MA Unggulan Nuris saat ini mengikuti ujian tersebut.

Balqis Al Humairo, Kepala MA Unggulan Nuris berkata, “Sekarang merupakan UAMBN-BK pertama di madrasah kami, dan UAMBN kelas XII angkatan kelima. Kami telah mengupayakan yang terbaik untuk siswa kami semoga mereka bisa fokus dan berkonsentrasi sehingga mendapat hasil ujian yang maksimal dan sukses. Amin.”[AF.Red]

foto siswa kelas XII MA Unggulan Nuris saat UAMBN-BK

Related Post