USBN-BK sampai 2 Pekan di SMK Nuris Jember, Siap Mental dan Sukses

USBN-BK sampai 2 Pekan di SMK Nuris Jember, Siap Mental dan Sukses

Pesantren Nuris – Lebih sepekan lalu, siswa kelas XII di SMK Nuris Jember lalui ujian Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK). Hingga hari Rabu, 21 Maret 2018 ini, mereka mengerjakan soal ujian yang telah dijadwalkan yakni, mata pelajaran bahasa Inggris.

Pelaksanaan USBN-BK khusus SMK Nuris Jember memang lebih awal sepekan daripada di SMA atau MA Unggulan Nuris. Termasuk jadwal UNBK pun juga demikian. Persiapan mental dan fisik betul-betul harus sudah disiapkan secara matang, sebab bulan Maret merupakan bulan ujian bagi siswa kelas akhir tersebut.

(baca juga: Terampil dan Cekatan, Siswa SMK Nuris Jember Handle Laboratorium Komputer untuk UNBK)

Menghadapi USBN-BK ini, Waka Kurikulum SMK Nuris Jember, Fathurrohman, membagi jadwal ujian menjadi 3 shift bagi siswanya baik program studi (prodi) TKJ, TKR, maupun TSM. Jadwal ujian shift pertama masuk jam 07.30, shift kedua masuk jam 10.00, dan shift ketiga masuk jam 13.30 dengan durasi masing-masing jadwal selama 120 menit.

“USBN-BK di SMK Nuris Jember berjalan lancar sejak tanggal 12 Maret lalu hingga kini. Saya berharap juga sampai Sabtu, jadwal terakhirnya, juga tertib tanpa kendala. Persiapan laboratorium komputer juga sudah terkondisikan. Terutama anak-anak juga sudah diberi bekal les setiap hari, jauh sebelum ujian ini berlangsung.” Tegas Fathur.

(baca juga: SMK Nuris Jember Gelar Workshop Pembelajaran, Tingkatkan Model Vokasi Standar Industri)

“Melihat semangat tinggi anak-anak dengan ujian ini, semoga mereka sukses dengan nilai yang memuaskan. Tetapi ini bukan kahir dari ujian, masih ada UNBK pada awal bulan April 2018. Terus masih ada ujian seleksi perkuliahan bagi yang ingin kuliah, atau bekerja di perusahaan bergengsi. Intinya siap mental untuk menjaga asa kesuksesan.” Imbuynya.[AF.Red]

Related Post