Medali Perunggu Ajang ABA Se-Jatim, Tambah Koleksi Piala MTs Unggulan Nuris

Pesantren Nuris – Lagi-lagi siswa MTs Unggulan Nuris menangkan olimpiade Matematika. Kali ini, Mufidatul Haq siswa kelas VII madrasah tersebut berhasil dapatkan medali perunggu dalam ajang ABA (Ajang Berprestasi Al-Furqon) cabang lomba Matematika se-Jatim. Lomba tersebut digelar di Universitas Muhammadiyah Jember (13/03/2018).

Keberhasilnnya meraih medali perunggu setelah dia berhasil bersaing dengan 29 peserta lainnya di babak final.  Sebelum melanjutkan langkahnya ke babak final, dia harus mengalahkan ratusan peserta asal SMP/MTs se-Jatim di babak penyisihan.  Babak penyisihan digelar di SMP Al-Furqon (18/03/2018).

Mufidatul Haq diberi kesempatan selama kurang lebih satu bulan untuk bersaing di babak final. Hampir setiap hari dia belajar bersama tentornya, selain itu dia juga berlatih soal-soal Matematika.  Kerja kerasnya nampaknya sudah terbayarkan dengan prestasinya tersebut. “Tidak menyangka saya bisa menadapatkan medali perunggu, sebab persaingan begitu ketat dan se-Jatim. Alhamdulilah saya berjanji akan belajar lebih giat lagi dan bisa menangkan olimpiade-olimpiade Matematika lainnya,” kata Mufidatul.

(baca juga: Bulan Februari, MTs Unggulan Nuris Makin Berlimpah Prestasi)

Di babak penyisihan dia harus mengerjakan soal-soal pilihan ganda, sedangkan di babak final dia harus mengerjakan soal essay.  Dalam ajang ABA (Ajang Berprestasi Al-Furqon) ini, akan diberikan 3 medali emas untuk kelas VII dan VIII, 5 medali perak untuk kelas VII dan VIII, serta  7 medali perunggu untuk kelas VII dan VIII. Olimpiade tersebut dilaksanakan per kelas, untuk kelas VII sendiri dan kelas VIII sendiri.

(baca juga: Borong Juara KSM, MTs Unggulan Nuris Makin Unggul)

Keberhasilan meraih medali perunggu merupakan wujud dedikasi MTs Unggulan Nuris dalam mendidik siswa-siswanya. Selain itu, terbukti bahwa ekstrakurikuler sains di madrasah tersebut benar-benar dikelola baik. “Kami akan tingkatkan program unggulan di MTs Unggulan, baik Aswaja  maupun Tahfids. Selain itu, ekstrakurikuler sains dan nonsains juga akan kami tingkatkan untuk menciptakan generasi berprestasi, “ungkap Ning Lidya kepala MTs Unggulan Nuris. (Red/Yuv)

Gambar siswa MTs Unggulan Nuris dan SMP Nuris Jember peserta ABA 2018

Related Post