Dikunjungi Gubernur hingga Wartawan Metro Tv, Produk Karya Siswa SMA Nuris Jember dapat Apresiasi

Pesantren Nuris – SMA Nuris Jember kembali meriahkan ekspo Rapat Koordinasi MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) Jawa Timur di Surabaya (26/04/2018). Seluruh kepala dinas dari masing-masing kabupaten se-Jawa Timur hadir dalam kegiatan tersebut. Ekspo tersebut digelar di Aula Hotel Mercure Surabaya dan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

Dalam acara ekspo tersebut, SMA Nuris Jember memamerkan beberapa produk karya siswa SMA Nuris Jember, di antaranya Robot Line Follower, alat penetas telur otomatis, robot sampah otomatis, dan daur ulang sampah atau kompotser. Lima siswa SMA Nuris yang tergabung dalam ekstrakurikuler sains Robotika, bertugas menjadi narasumber dan siap melayani pengunjung ekspo. Mereka mampu memberikan penjelasan dengan baik tentang produk-produk tersebut kepada semua pengunjung, termasuk Soekarwo, Gubernur Jawa Timur.

Tak disangka Soekarwo, Gubernur Jawa Timur kunjungi stand ekspo SMA Nuris Jember. Beliau tunjukkan rasa kagumnya pada produk SMA Nuris tersebut. “Sekolah yang bisa membuat produk kalau bisa disempurnakan kemudia dipasarkan sehingga nampak hasil produk sekolah tersebut. Sehingga produk tersebut nyata dan bermanfaat untuk masyarakat,” ungkap Sokarwo.

(baca juga: Expo Produk Karya Santri Nuris, Meriahkan Tes Beasiswa Unggulan Gelombang Dua)

Tidak hanya Gubernur Jawa Timur saja yang kagum dengan produk karya siswa SMA Nuris Jember. Reporter Metro Tv pun juga berkunjung ke stand SMA Nuris Jember, bahkan dia menawari untuk mengundang siswa SMA Nuris pembuat produk-produk di acara talkshow. “Kalau misalkan Bapak dan Anak-anak diundang di acara Talk Show Metro Tv bagaimana ya? Produk karya siswa SMA Nuris Jember benar-benar bagus dan menginspirasi pak,” kata Reporter Metro Tv.

(baca juga: Lukisan Narasi Karya Siswa SMA Nuris Jember, Pesan Kepedulian Lingkungan Hidup)

SMA Nuris Jember memiliki berbagai macam produk unggulan yang dibuat langsung oleh siswa SMA Nuris Jember.  SMA Nuris Jember juga siap mengikuti ekspo lanjutan dengan menampilkan video pembuatan masing-masing produk. Dalam ekspo tersebut, SMA Nuris Jember benar-benar bekerjasama dengan baik. “Bangga sekali dengan lima siswa SMA Nuris yang bertugas dalam ekspo Rapat Koordinasi MKKS Jawa Timur. Mereka mampu bertugas dengan baik,” kata Imaroch, guru pendamping SMA Nuris Jember dalam ekspo tersebut.  (Red/Yuv)

Gambar Kunjungan Reporter Metro TV di Stand Produk SMA Nuris Jember

 

 

Related Post