Sains Competition Season 2, Lahirkan Generasi Cerdas

Pesantren Nuris- Babak final Sains Competition Season 2 SMP Nuris Jember digelar di masjid Baitun Nur, Sabtu lalu (21/04/2018). Sains Competition ini menjadi agenda rutin SMP Nuris Jember yang dilaksanakan dua kali dalam satu tahun pelajaran baru. Diadakannya kegiatan tersebut guna menggali bakat siswa SMP Nuris Jember di bidang sains dan nonsains.  Selain itu, untuk  menanamkan jiwa kompetisi dalam diri siswa SMP Nuris Jember.

Terdapat banyak perlombaan dalam ajang tersebut di antaranya lomba baca dan cipta puisi, olimpiade IPA, Olimpade Matematika, Tartil Quran, Pidato bahasa Indonesia, Arab, dan Inggris. Selain itu, juga terdapat beberapa lomba lain di antaranya nadhom, cerdas cermat, dan Aswaja. Lomba tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas VII dan VIII SMP Nuris Jember. Diambil tiga terbaik dalam masing-masing cabang lomba.

(baca juga: Berbekal Kerajinan dan Ketekunan, Siswa SMP Nuris Jember Ini Jawara Olimpiade Kabupaten)

Masing-masing lomba digelar ke dalam dua babak yakni babak semifinal dan final. Babak semifinal telah digelar Rabu lalu (18/04/2018). Berdasarka keputusan dewan juri pemenang lomba cipta puisi adalah Ira Maulina dan Adinka, lomba baca puisi adalah Yunus dan Kinar Tantri, pidato bahasa Indonesia atas nama Vidia, pidato bahasa Inggris adalah Ibra Fajri dan Fauzai.

Sedangkan pemenang untuk lomba pidato Aswaja Nadhom adalah Lutfiatu H, Nur Tasya, dan Fikiatul dan cerdas cermat Aswaja dimenangkan oleh M. Dimas, Qiswah, dan Naufal Zaky. Kebahagiaan terlihat sekal di wajah para pemenang. “Alhamdulilah saya bisa meangkan olimpiade bahasa Arab. Saya bisa membanggakan orang tua, kata Naufal Zaky.

(baca juga: USBN 2018 di SMP Nuris Jember Usai Hari Ini, Tatap Optimis UNBK Sepekan ke Depan)

Sains Competition ini, menjadi agenda rutin SMP Nuris Jember. “Alhamdulilah kegiatan Sains Competition  berjalan dengan lancar. Semoga Sains Competition berikutnya semakin meriah,” kata Devita Wulandari, ketua panitia Sains Competition. (Red/Yuv)

Gambar serah terima hadiah kepada pemenang sains competition season 2

 

 

Related Post