Imtihan MI Unggulan Nuris, Luluskan Tahfiz Quran dan Mahir Kitab Kuning

Pesantren Nuris– Haflatul Imtihan MI Unggulan Nuris Full Day School berlangsung meriah. Acara tersebut merupakan acara rutin madrasah Ibtidaiyah  tersebut dan di gelar di lapangan upacara yayasan Nurul Islam Jember, Sabtu lalu (31/03/2018).

Kemeriahan acara tersebut semakin bertambah dengan hadirnya Ibu Dr. Erma Fatmawati,S.Ag., M.PdI. selaku kasi Penma Kemenag Kabupaten Jember dan Bapak Faishol Abrani,M.PdI., selaku pengawas PPAI kecamatan Sumbersari. Seluruh siswa MI Unggulan Nuris bersama orang tua juga hadir dalam acara tersebut.

Haflatul Imtihan MI Unggulan Nuris Full Day School ini dibuka dengan performance hadrah al-Jiduri oleh grup hadrah madrasah Ibtidaiyah tersebut. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran, samroh,  dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Mars Nuris oleh siswa MI Unggulan Nuris Full Day School. Ceremonial wisuda Tahfidzil Quran dan kitab Aqidatul Awam terlaksana begitu khidmat.

Beberapa sambutan juga disampaikan dalam acara tersebut, mulai dari sambutan Drs. H. Subandi,  kepala MI Unggulan Nuris Full Day School, Gus Robith Qoshidi, Lc, pengasuh Pesantren Nuris Jember, Dr. Erma Fatmawati, S.Ag, M.PdI, selaku Kasi Penma Kemenag Kabupaten Jember.

Haflatul Imtihan menjadi agenda rutin MI Unggulan Nuris Full Day School yang dilaksanakan sebagai bentuk laporan pertanggungjawaban lembaga kepada segenap wali murid dan masyarakat luas. Laporan tersebut meliputi pencapaian prestasi akademik (pelajaran umum), prestasi mata pelajaran agama, prestasi program  pesantren dan ekstrakurikuler.

(baca juga: MI Unggulan Nuris Jember, Sekolah Favorit di Jember)

Prestasi tersebut dilaporkan dengan sangat rinci dalam buku kendali mutu MI Unggulan Nuris Full Day School dan dikemas dalam acara Seremonial Wisuda Tahfidz Alquran dan Kitab Aqidatul Awam. Total wisudawan untuk tahfiz Alquran adalah 22 siswa dan untuk 108 siswa untuk wisudawan Kitab Aqidatul Awam.

(baca juga: MI Unggulan Nuris Cetak Generasi Cerdas Berakhlak)

“Haflatul Imtihan MI UnggulanNuris Full Day School menjadi ajang tahunan madrasah kami. Alhamdulilah kami bisa melaksanakan kembali tahun 2018 ini dan berjalan dengan lancar serta meriah dari awal hingga akhir acara. Acara tersebut berlangsung mulai pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 12.30 WIB. Semoga acara imtihan MI Unggulan Nuris Full Day School bisa kembali digelar tahun depan, “ Kata Sayyidati,  kesiswaan MI Unggulan Nuris Full Day School. (Red/Yuv)

Gambar foto bersama kepala MI Unggulan Nuris dengan undangan

 

Related Post