Keliling Antirogo, Belasan Santri Asal Thailand JJS Gembira Bersama Ustazah Pesantren Nuris Jember (TSEP 2018 part 1)

Keliling Antirogo, Belasan Santri Asal Thailand JJS Gembira Bersama Ustazah Pesantren Nuris Jember (TSEP 2018 part 1)

Pesantren Nuris – Agenda Thailand Student Exchange Programme (TSEP) 2018 di Pesantren Nuris Jember sudah dimulai sejak hari Rabu, 11 April 2018 lalu. Terdapat 12 pelajar asal negeri seribu pagoda tersebut yang akan mengikuti kegiatan Camp School Holiday selama kurang lebih 4 pekan ke depan.

Sambutan hangat santri Pesantren Nuris Jember atas kedatangan pelajar asal Thailand tampak saat mereka mulai dikenalkan di Masjid Baitun Nur. Kedua belas pelajar asal Thailand yang menyambangi Pesantren Nuris Jember tersebut yakni, Nuha Datoo, Imteenan Datoo, I Nas Padung, Kaosat Chewae, Mubarak Kadenghayi, Husna Laeache, Maroa Yeepong, Nurul Amani Wateh, Ibtisan Wateh, Roiyan Tolu, Muhmat Fittri Arwae, Muhammadhamdu Laeache.

(baca juga: Bertemu Mufti Kuala Lumpur, Megahnya Masjid Putra Jaya dari Pesantren Al Abaqirah (NSEP part 1))

Pada hari pertama dalam agenda Camp School Holiday di Pesantren Nuris Jember, pelajar asal Thailand tersebut antusias mengikuti kegiatan Jalan-jalan santai (JJS) di sekitar area pesantren, yakni kelurahan Antirogo. Mereka menikmati suasana hijau dan asri yang masih berada do sekitar Pesantren Nuris Jember.

“Kali ini yang ikut sementara hanya 10 santri Thailand yang putri saja. Kebetulan yang mendampingi saya dan Ustazah Una. Mereka senang sekali pagi-pagi mengelilingi area kisaran Antirogo yang masih hijau dan segar. Di pekan pertama agendanya ringan-ringan saja dan bisa merefreshing mereka.” Kata Ustazah Alivia.

(baca juga: Sepenggal Kisah Santri Nuris di Watthanatam Thailand (NSEP part 2))

Banyak agenda yang akan dijalani belasan pelajar asal Thailand selama di Pesantren Nuris Jember. Mereka akan ikut pembelajaran di pesantren, mulai mengaji Alquran, kitab kuning, hingga pembelajaran formal dan kegiatan ekstrakurikuler yang dikenal dengan segudang prestasinya. Ini merupakan salah satu agenda internasional yang telah dicanangkan oleh Pesantren Nuris Jember untuk melebarkan sayap dakwah dan ukhuwah islamiyah serta mempertegas ahlussunnah waljamaah.[AF.Red]

Related Post