Nidhom Fikri, Lolos SNMPTN 2018, Goes to Yogyakarta

Pesantren Nuris– Kabar gembira datang dari siswa SMA Nuris Jember yang satu ini. Nidhom Fikri siswa SMA Nuris Jember dinyatakan lolos SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) di salah satu Perguruan Tinggi favorit di Yogyakarta (17/04/2018). Siswa SMA Nuris Jember ini diterima di UPN (Universitas Pembangunan Nasional) Veteran Yogyakarta progam studi Industri Teknik Kimia.

Pria berkulit putih tersebut berbekal nilai raport dan sertifikat prestasi yang pernah diraihnya. Sebab jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) ini menggunakan nilai raport dan juga sertifikat prestasi. Di jalur tersebut, Nidhom diberi kesempatan untuk memilih dua PTN (Perguruan Tinggi Negeri) dengan 3 program studi.

Dua PTN (Perguruan Tinggi Negeri) yang dipilihnya adalah UPN (Universitas Pembangunan Nasional) Veteran Yogyakarta dan memilih dua program studi yakni Indutri Teknik Kimia dan Teknik Industri. Sedangkan pilihan keduanya adalah Universitas Brawijaya program studi Teknik Kimia. Tak disangka dia diterima di UPN (Universitas Pembangunan Nasional) Veteran Yogyakarta.

“Saya benar-benar tidak menyangka bisa lolos SNMPTN karena saya tidak terlalu berharap banyak. Bagi saya SNMPTN seperti undian, jadi saya tidak begitu  berharap. Namun, Allah berkehendak lain dan alhamdulilah saya diterima di UPN (Universitas Pembangunan Nasional) Veteran Yogyakarta. Semoga saya bisa berprestasi di universitas tersebut,” kata Nidhom.

Selama SMA, Nidhom terkenal sebagai siswa yang supel dan mudah bergaul dengan siapapun. Selain itu, dia juga merupakan siswa berprestasi. Terbukti banyak prestasi yang diraihnya untuk SMA Nuris Jember di antaranya juara 2 lomba alat peraga Matematika se-Jawa Bali di Universitas Muhammadiyah Jember, finalis lomba Teknologi Inovasi tingkat nasional di ITS (Institut Sepuluh November) Surabaya dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIKOM) Yogayakarta.

(baca juga: Tiba di China, Santri Nuris Adaptasi Lingkungan Sebelum Efektif Perkuliahan)

Pria asal Banyuwangi ini tidak menyombongkan dirinya sedikitpun walaupun dia sudah diterima di perguruan terkemuka di Yogyakarta. Dia tetap rendah hati dan memotivasi teman-temannya untuk selalu semangat dan mengikuti SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri).

“Pesan saya untuk teman-teman, kegagalan di SNMPTN bukan akhir dari segalanya. Masih ada SBMPTN, harus tetap semangat dan banyak berlatih soal-soal SBMPTN. Semoga sukses,” tambahnya.

(baca juga: Marthania, Siswa SMA Nuris Lolos SNMPTN di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)

Untuk SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) tahun ini, tujuh siswa SMA Nuris Jember yang berhasil lolos. Mereka diterima di beberapa universitas bergengsi seperti (Universitas Pembangunan Nasional) Veteran Yogyakarta, Universitas Brawijaya, ITS (Institut Sepuluh November), dan Universitas Jember. (Red/Yuv)

 

Related Post