Nuris Kids Competition 2018, Ajang Bergengsi Lahirkan Pelajar Juara

Pesantren Nuris– Nuris Kids Competition 2018 MI Unggulan Nuris Full Day School berlangsung meriah, Sabtu lalu (31/03/2018). Kegiatan lomba tersebut diikuti oleh TK/RA se- Kabupaten Jember. Terdapat berbagai macam lomba dalam ajang tersebut di antaranya mewarnai, senam pinguin, tahfiz Alquran, dan Fashion Show Muslim.

Nuris Kids Competition 2018 ini cukup menarik minat masyarakat  terutama mereka yang memiliki anak usia dini. Terbukti terdapat 503 peserta yang berpartisipasi dalam ajang tersebut. Untuk kategori lomba mewarnai Kaligrafi diikuti oleh 177 peserta dan lomba senam pinguin diikuti oleh 157 peserta. Sedangkan lomba tahfiz Alquran diikuti oleh 94 peserta dan lomba fashion show muslim diikuti oleh 75 peseta.

Seluruh peserta tampil dengan totalitasnya masing-masing. Walaupun mereka masih mungil, semangatnya luar biasa. Juri-juri hebat pun didatangkan untuk berikan penilaian di masing-masing kategori lomba. Diambil sepuluh peserta terbaik dalam masing-masing cabang lomba. Untuk juara 1,2, dan 3 mendapatkan apresiasi berupa trophy, sertifikat, dan bingkisan menarik. Sedangkan juara harapan 1 hingga 10 mendapatkan sertifikat dan bingkisan menarik.

Nuris Kids Competition ini berlangsung begitu lancar dan meriah. Kebahagiaan terlihat sekali di wajah masing-masing pemenang. “Alhamdulilah saya sangat senang sekali bisa mendapatkan juara 1 dalam ajang tahfiz Alquran. Semoga saja bisa ikut Nuris Kids Competition tahun depan,” kata Aisyah Taqiya siswa asal TK Al-Furqon.

(baca juga: Latih Keterampilan Sains, Semangat Siswa MI Unggulan Nuris Olah Tumbuhan)

Kategori lomba Tahfiz juara 1 diraih oleh Aisyah Taqiya asal TK Al-Furqon dengan nilai 99, juara 2 diraih oleh Ananda Raina Putri asal RA Al-Uswah dengan nilai 98, dan juara 3 diraih oleh Sela Zamrotul asal PAUD Al-Madinah dengan nilai 97. Berbeda dengan lomba mewarnai, juara 1 diraih oleh Clara Zhafirah asal TK Riyadus Solihin dengan nilai 93, juara 2 atas nama M. Ikhsan Faradisi asal TK Kemala Bhayangkara dengan nilai 90, dan juara 3 atas nama Zhifiia asal TK Bhayangkara dengan nilai 88.

Juara 1 dan 2 kategori lomba senam pinguin diraih oleh tim asal TK ABA Ambulu dan juara 3 diraih oleh RA Al-Usmani. Sedangkan untuk lomba fashion show muslim, juara 1 diraih oleh Anjani Tri Caesa asal RA Nurul Hidayah dengan nilai 750, juara 2 diraih oleh Nanda RA Terpadu Bustanul Ulum dengan nilai 718, juara 3 diraih oleh Nufus asal TK Raudhatul Ikhlas dengan nilai 713.

(baca juga: Imtihan MI Unggulan Nuris, Luluskan Tahfiz Quran dan Mahir Kitab Kuning)

Nuris Kids Competition ini terlaksana dengan baik karena kekompakan Bapak dan Ibu Guru MI Unggulan Nuris Full Day School dan dilaksanakan bersamaan dengan Haflatul Imtihan Madrasah Ibtidaiyah tersebut. “Alhamdulilah akhirnya kami bisa melaksanakan dua acara sekaligus dengan baik. Semoga tahun depan kami bisa menyelenggarakan kembali dan jauh lebih meriah. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia,” kata Sayyidati kesiswaan MI Unggulan Nuris Full Day School. (Red/Yuv)

Related Post