Pekan Pertama April 2018 MTs Unggulan Nuris Sukseskan UAMBN BK

Pekan Pertama April 2018 MTs Unggulan Nuris Sukseskan UAMBN BK

Pesantren Nuris – Saat sekolah kejuruan sudah mulai melaksanaakan ujian nasional di awal pekan April 2018, siswa kelas IX MTs Unggulan Nuris pun berkonsentrasi mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) 2018. Sejak hari Senin, 02 April hingga 06 April 2018, mereka akan fokus menyukseskan UAMBN berbasis komputer di laboratorium komputer MTs Unggulan Nuris.

Terdapat 5 mata pelajaran yang diujikan dalam UAMBN BK 2018 kali ini yakni, Alquran Hadits, Akidah Akhlak, Fikih, Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), dan Bahasa Arab. Kelima mata pelajaran tersebut diujikan selama lima hari dalam 3 shift di laboratorium komputer MTs Unggulan Nuris.

(baca juga: Tes Masuk MTs Unggulan Nuris Gelombang 2 segera Dibuka)

“Kami bersyukur bisa melaksanakan UAMBN dengan menggunakan komputer. Ini bisa lebih mengefesiensi biaya dan teknis serta membiasakan anak-anak kami dalam efektivitas pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran termasuk ujian ini. Sesuai dengan anjuran pemerintah, bahkan kami mengupayakan lebih dulu saat pemerintah mencanangkan semua sekolah harus menggunakan komputer saat ujian pada tahun 2019 ke depan.” Ungkap Ning Hasanatul Khalidia, Wakil Kepala MTs Unggulan Nuris.

“Semoga siswa kelas IX MTs Unggulan Nuris mampu melewati ujian ini dengan lancar, dimudahkan, sukses, dan mendapat hasil yang memuaskan. Ini menjadi salah satu pemetaan kualitas siswa kami atas hasil ujian ini, hingga nanti ujian nasional pun juga kami siapkan. Alhamdulillah tak ada kendala berarti dalam ujian ini.” Imbuhnya.

(baca juga: MTs Unggulan Nuris, Kantongi Tiga Juara Tilawah Sekaligus dalam Ajang ABA Jatim)

Pembagian jadwal shift masuk siswa MTs Unggulan Nuris juga sangat efektif karena didukung oleh 2 laboratorium komputer yang bisa digunakan semua. Untuk mendukung daya listrik sebagai antisipasi terjadi pemadaman, teknisi MTs Unggulan Nuris juga menyiapkan mesin genset diesel bertenaga besar. Jadi, jadwal masuk mulai jam 07.30 – 09.00, 09.30 – 11.00, dan 13.00 – 14.30 dapat terlaksana dengan baik.[AF.Red]

siswa MTs Unggulan Nuris putra saat mengerjakan UAMBN BK 2018

 

Related Post