Pengawas UNBK 2018 di SMA Nuris Jember, Terpesona dengan Moris Surya

Pesantren Nuris – Hingga hari kedua, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 SMA Nuris Jember berlangsung lancar. Terdapat keunikan di SMA Nuris Jember dalam melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ini. Pasalnya setiap pengawas dijamu dengan baik, setiap pengawas UNBK di SMA Nuris Jember diantar langsung menggunakan Moris Surya dari kantor menuju laboratorium komputer SMA Nuris Jember.

Setiap pengawas terlihat salut dengan Moris Surya tersebut. Terbukti banyak dari mereka yang selfie bersama Moris Surya dengan mengacungkan jempol tangannya. Pengawas UNBK 2018 SMA Nuris Jember berasal dari beberapa sekolah di subra 2 di antaranya SMA Pakusari, SMA Pahlawan, SMA Plus Darul Hikmah, dan SMA Negeri 2 Jember.

(baca juga:Peserta NEC Salut dengan Moris dan Mobil Surya SMK Nuris Jember)

“Bangga sekali bisa menjajal Moris Surya karya siswa SMK Nuris Jember. Moris tersebut dirakit sendiiri oleh siswa SMK Nuris Jember yang didesain begitu sporty menggunakan bahan bakar yang ramah lingkungan, yakni cahaya matahari atau tenaga surya. Senang sekali bisa diberi kesempatan menjaga UNBK 2018 di SMA Nuris Jember dan berkesempatan menjajal Moris Surya,” kata salah satu pengawas.

Moris tersebut dikemudikan langsung oleh siswa SMK Nuris Jember. Satu per satu pengawas diantarkannya menuju laboratorium komputer SMA Nuris Jember. Moris Surya ini merupakan produk terbaru siswa SMK Nuris Jember setelah sebelumnya berhasil ciptakan Moris (Mobil Nuris) bertenaga listrik.

(baca juga: Inovasi Baru SMK Nuris Jember, Ciptakan Mobil Surya)

Gus Robith Qoshidi, Lc., mengaku bangga dengan respon pengawas UNBK 2018. “Saya sangat bangga sekali dengan respon pengawas terhadap Moris Surya. Mereka kagum dan ingin menciptakan Moris Surya. Semoga UNBK 2018 ini berjalan dengann lancar hingga hari terakhir,” tutur Gus Robith Qoshidi,Lc.,  kepala SMA Nuris Jember. (Red/Yuv)

Related Post