Prestasi SMK Nuris Jember Terupadate

Pesantren Nuris- SMK Nuris Jember semakin berprestasi. Prestasi SMK Nuris Jember tidak hanya di bidang kejuruannya saja, melainkan di berbagai bidang baik sains maupun non sains. Bulan Maret ini, SMK Nuris Jember berhasil tambah koleksi pialanya. Pasalnya sekolah kejuruan tersebut berhasil juarai lomba debat bahasa Indonesia se-Kabupaten Jember.

Di bulan Maret, tim debat SMK Nuris Jember berhasil dapatkan juarab 3 dalam ajang Debate Bahasa Indonesia Tingkat Kabupaten di SMAN 2 Jember. Tim debate tersebut terdiri dari tiga siswa di antaranya Riki Setiyawan, M. Iklil Suhailul, dan Ifan Achmad Dany. Hebatnya lagi, salah satu dari mereka berhasil menjadi The Best Speaker Debate Bahasa Indonesia Tingkat Kabupaten Jember atas nama M. Iklil Suhailul.

Prestasi tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi tim debat SMK Nuris Jember. Padahal lomba debat bahasa Indonesia baru pertama kalinya diikuti. “Alhamdulilah, kami bisa membanggakan SMK Nuris Jember dengan menjuarai lomba debat Bahasa Indonesia se-Jember ini. Kami tidak menyangka, karena merupakan pengalaman pertama untuk saya. Semoga di kesempatan berikutnya kami semakin berprestasi hingga tingkat nasional. Amin,” kata M. Iklil Suhailul.

Prestasi yang telah dicapai SMK Nuris Jember ini menunjukkan keberhasilan pengelolahan ekstrakurikuler SMK Nuris Jember. Terbukti. Hampir setiap hari kegiatan ekstrakurikuler diberikan sesuai dengan bakat dan minat siswa dan benar-benar terjadwal secara sistematis.

(baca juga: SMK Nuris Jember Rebut Juara 3 LDBI, Tembus Dominasi Sekolah Negeri di Kabupaten Jember)

SMK Nuris Jember akan semakin meningkatkan kualitasnya dengan menciptakan siswa berprestasi. Selain mahir di bidang kejuruannya siswa SMK Nuris Jember juga dibekali dengan keterampilan lain sesuai dengan bakat yang dimiliki. Prestasi yang telah diraih SMK Nuris di bulan Maret bukan menjadi kebanggaan belaka, melainkan sebagai motivasi untuk semakin berprestasi.

(baca juga: Aksi 7 Siswa SMK Nuris Jember dalam Gelaran Servis Gratis MPM Kebonsari, Pukau Warga di Sumberjambe)

“Alhamdulilah, saya sangat bersyukur sekali atas capaian prestasi SMK Nuris Jember di bulan Maret. Semoga prestasu mereka semakin meningkat dan SMK Nuris Jember semakin maju. SMK Bisa,” tutur Haryono kepala SMK Nuris Jember. (Red/Yuv)

 

 

Related Post