SMA Nuris Jember, Gelar Doa Bersama Jelang UNBK 2018

Pesantren Nuris– Jelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018, siswa SMA Nuris Jember angkatan 26 gelar doa bersama. Acara tersebut digelar di aula SMA Nuris Jember Jumat lalu (6/04/2018). Doa bersama tersebut dimaksudkan untuk mencari keberkahan di akhir kelas XII sehingga bisa melaksanakan UNBK dengan sukses. Siswa kelas XII SMA Nuris Jember angkatan 26 ini menamakan dirinya dengan sebutan Twister (Twenty Six Generation).

Seluruh siswa kelas XII, karyawan dan Bapak/Ibu guru, hingga kepala SMA Nuris Jember hadir dan berpartisipasi dalam acara tersebut. Kegiatan doa bersama tersebut dibuka dengan pembacaan ayat-aya suci Alquran, kemudian sambutan Gus Robith Qoshidi, Lc., kepala SMA Nuris Jember yang juga pengasuh pesantren Nuris Jember dan sambutan dari perwakilan angakatan 26 SMA Nuris Jember.

Dalam sambutannya Gus Robith Qoshidi, Lc., menyampaiakan bahwa siswa SMA Nuris Jember harus menjaga silaturahmi dan selalu berdoa serta berbakti kepada orang tua dan guru. Selain itu, beliau juga menyampaikan, jika memiliki salah kepada orang lain segera meminta maaf, karena kesalahan itu akan menjadi kerikil.

Kegiatan doa bersama jelang UNBK SMA Nuris Jember diakhiri dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan pemberian cendramata oleh perwakilan angakatan 27 kepada perwakilan angkatan 26. Suasana dalam kegiatan doa bersama semakin haru, ketika diucapkan ikrar oleh seluruh siswa kelas XII SMA Nuris Jember. “Demi Allah aku ikhllas atas segala kesalahanmu dan aku juga ridho. Mendoakan atas segala kesuksesanmu begitu juga engkau padaku”. Mereka ucapkan ikrar tersebut dengan lantang hingga suasana pecah dan semakin haru.

(baca juga: Restu dan Doa Guru, Teriring Sholawat, SMK Nuris Jember Sambut UNBK 2018)

Ikrar tersebut juga mereka tuliskan dalam sebuah stiker bertuliskan “Maafkan kami, Ridhai kami, dan Doakan kami”. Stiker itu juga mereka berikan kepada masing-masing guru dengan hastag yang berbeda-beda sesuai dengan ungkapan hati. Acara doa bersama benar-benar berlangsung dengan khidmat. Semua itu berkat partisipasi dari seluruh siswa kelas XII dan OSIS SMA Nuris Jember.

(baca juga:UNBK 2018 di SMK Nuris Jember Kondusif dan Tertib)

Ahsan Afano sebagai ketua angkatan 26 SMA Nuris Jember menyampaikan harapannya. Dia berharap agar angkatan 26 tetap solid dan selalu memberikan yang terbaik untuk pesantren. Dia juga berharap adik kelasnya angatan 27 semakin lebih baik dari angkatan 26. (Red/Yuv)

Gambar sambutan Gus Robith Qoshidi, Lc., kepala SMA Nuris Jember

Gambar serah terima cindramata oleh ketua OSIS kepada ketua angkatan 26 SMA Nuris Jember

Related Post