Sukses di Sumberjambe, Servis Gratis SMK Nuris Jember Hadir di Silo Awal Pekan Depan

Sukses di Sumberjambe, Servis Gratis SMK Nuris Jember Hadir di Silo Awal Pekan Depan

Pesantren Nuris – Rangkaian gelaran servis sepeda motor Honda gratis yang diselenggarakan oleh SMK Nuris Jember terus berlanjut. Setelah sukses terselenggara di desa Cumedak, Kecamatan Sumberjambe, Jember pada awal bulan April 2018 lalu, kini agenda yang disponsori oleh PT. MPM Motor Kebonsari ini akan direalisasikan di Desa Pace, Kecamatan Silo, Jember pada hari Senin dan Selasa, tanggal 23 dan 24 April 2018.

Tercatat lebih dari 50 sepeda motor Honda warga Cumedak yang dilayani oleh 7 siswa SMK Nuris Jember program studi TBSM (Teknik Bisnis Sepeda Motor). Minat warga yang tinggi, hingga tidak semua sepeda motor Honda yang dapat dilayani karena terbatasnya waktu. Pelayanan yang juga mempertontonkan skill mekanikal siswa terbaik SMK Nuris Jember ini hanya diberi waktu 2 hari.

(baca juga: Aksi 7 Siswa SMK Nuris Jember dalam Gelaran Servis Gratis MPM Kebonsari, Pukau Warga di Sumberjambe)

“Gelaran servis gratis ini dijatah 2 hari sesuai dengan kontrak dengan pihak sponsor. Begitu pula dengan yang telah kami rencanakan, program unggulan ini akan diadakan di sekian tempat secara bergantian. Setelah Sumberjambe, kami adakan di Silo. Semoga gelaran yang kedua juga mampu menuai sukses dan warga setempat semakin mengenal SMK Nuris Jember.” Tegas Haryono, Kepala SMK Nuris Jember.

Visi gelaran servis motor Honda gratis ini untuk meperkenalkan kelembagaan SMK Nuris Jember, khususnya prodi TBSM. Dengan tersertifikasinya kelas mekanikal Honda bagi siswa SMK Nuris Jember ini berarti skill dan kemampuan siswa prodi TBSM sudah diakui potensinya untuk terjun ke dunia industri dan kerja.

(baca juga: Prestasi SMK Nuris Jember Terupadate)

Sementara itu, 7 siswa SMK Nuris Jember yang terjun langsung melayani masyarakat tersebut yakni, A. Dimas Mabruri, Angga Irwansyah, Ferdi Hasan, Habib Fajar Dharma P., Iqbal Febri Maulana, M. Akbar Tholibin,  dan Syahru Ramadhani. Mereka semua adalah siswa kelas XI yang telah melaksanakan praktik kerja industri (prakerin) sebelumnya.

Dhani Suherman, Ketua Panitia sekaligus Kepala Prodi TBSM SMK Nuris Jember menyatakan, “Selain mempertontonkan skillnya, siswa-siswa tersebut juga dapat mempraktikkan materi yang telah mereka dapatkan di sekolah dan saat magang di berbagai bengkel. Jika melihat antusias dan kepercayaan warga di Cumedak lalu, semoga agenda di Silo juga mampu memukau warga pula.”[AF.Red]

foto saat pelayanan servis motor Honda gratis di Desa Cumedak, Sumberjambe

Related Post