UNBK 2018 di SMK Nuris Jember Kondusif dan Tertib

UNBK 2018 di SMK Nuris Jember Kondusif dan Tertib

Pesantren Nuris – Sudah dua hari berlalu, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 di SMK Nuris Jember berjalan dengan kondusif dan tertib. Sejak hari Senin tanggal 02 April dan 03 April 2018, ujian nasional bagi siswa kelas XII ini berjalan lancar baik secara teknin dan nonteknis.

“Alhamdulillah pelaksanaan UNBK 2018 di SMK Nuris Jember sangat kondusif. Masih ada waktu 2 hari lagi, tanggal 04 dan berakhir tanggal 05 April 2018, semoga semangat siswa dan sarana lainnya terus dalam keadaan baik. Apa yang kita harapkan dengan capaian yang baik pula bagi anak-anak kami di SMK Nuris Jember juga tercapai.” Ungkap Haryono, kepala SMK Nuris Jember.

(baca juga: Istighosah Bersama Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember, SMK Nuris Jember Siap Hadapi UNBK 2018)

Mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama yakni, bahasa Indonesia. Pada hari Selasa kemarin adalah mata pelajaran matematika. Rabu besok yang diujikan adalah mata pelajaran bahasa Inggris sedangkan di hari terakhir UNBK SMK kali ini yakni, Teori Kejuruan.

Berdasarkan kondisi yang ada, UNBK 2018 di SMK Nuris Jember terbagi dalam 3 sesi penjadwalan. Sesi ke-1 dilaksanakan mulai pukul 07.30 – 09.30, sesi ke-2 mulai pukul 10.30 – 12.30, dan sesi ke-3 mulai pukul 14.00 – 16.00.

(baca juga: Harus Puas di Empat Besar, SMK Nuris Jember Butuh Latihan Keras untuk Juara)

“Demi mendukung kelancaran pelaksanaan UNBK 2018 kali ini, anak-anak kelas XII SMK Nuris Jember, kami minta hadir setengah jam sebelum jadwal masuk setiap sesinya. Mereka harus berdoa bersama di depan laboratorium komputer dulu sebelum masuk, dan secara tertib menuju meja komputer sesuai nomor pesertanya.” Kata Fathur, Waka Kurikulum SMK Nuris Jember.

“Semoga sampai akhir jadwal ujian, UNBK di SMK Nuris Jember diberi kelancaran dan anak-anak mencapai hasil yang maksimal. Insya Allah, kami telah berikhtiar membimbing anak-anak seoptimal mungkin, ini lah proses yang harus dijalani.” Imbuhnya.[AF.Red]

doa bersama sebelum memasuki ruang laboratorium komputer

pelaksanaan UNBK di salah satu ruang laboratorium SMK Nuris Jember

Related Post