Istighosah Bersama Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember, SMK Nuris Jember Siap Hadapi UNBK 2018

Istighosah Bersama Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember, SMK Nuris Jember Siap Hadapi UNBK 2018

Pesantren Nuris – Hari Rabu, 28 Maret 2018, Wali Murid Kelas XII SMK Nuris Jember menghadiri undangan istighosah bersama Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember, KH. Muhyiddin Abdusshomad di masjid Baitun Nur. Kegiatan doa bersama ini bertujuan untuk memantapkan mental agar siap menghadapi UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) 2018 khusus SMK Nuris Jember yang akan dilaksanakan mulai pekan depan.

Antusias kehadiran wali murid yang cukup tinggi, terbukti sekitar ratusan bapak/ibu yang memadati masjid Baintun Nur. Diawali dengan sambutan Kepala SMK Nuris Jember, Haryono, menyampaikan ungkapan terima kasih atas kehadiran mereka sebab ini merupakan bentuk kepedulian orang tua terhadap anak-anaknya.

(baca juga: Harus Puas di Empat Besar, SMK Nuris Jember Butuh Latihan Keras untuk Juara)

“Kepedulian orang tua kepada anak-anaknya adalah wujud pendidikan yang utuh. SMK Nuris Jember selalu mengedepankan keterlibatan keluarga dalam menyongsong kesuksesan putra-putri panjenengan. Khususnya kegiatan doa bersama ini, agar ujian nasional hari Senin depan, kita diberi kemudahan dan kesuksesan.”

“Secara akademik anak-anak sudah kami bekali pelajaran yang cukup melalui les tambahan. Motivasi dari bapak/ibu guru sudah kami berikan. Pada kesempatan ini pula, saya berharap menjadi ajang maaf-maafan antara anak-anak dan orang tua. Kesempatan ini harus betul-betul dimanfaatkan sebaik mungkin.”

(baca juga: Terampil dan Cekatan, Siswa SMK Nuris Jember Handle Laboratorium Komputer untuk UNBK)

Doa istighosah persiapan UNBK 2018 SMK Nuris Jember ini dipnadu langsung oleh KH. Muhyiddin Abdusshomad. Dia juga memberikan tausiyah singkat kepada wali murid soal pentingnya pendidikan dan pendampingan orang tua kepada anak-anaknya. Dia juga berpesan agar selalu mendukung pendidikan anaknya untuk meraih masa depan yang lebih baik. Engan dukungan dan ridlo orang tua akan memudahkan anak-anak dalam melangkah menata masa depan.[AF.Red]

doa istighosah dipimpin oleh KH. Muhyiddin Abdusshomad

Kepala SMK Nuris Jember, Haryono, memberi sambutan sebelum doa bersama dimulai

Related Post