Sarana Belajar Representatif, Kelas Axioo SMK Nuris Jember Wujudkan Generasi Ahli ITC

Pesantren Nuris – Jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan) SMK Nuris Jember miliki kelas khusus yang populer yakni kelas Axioo (Axioo Class). Kelas Axioo tersebut merupakan program baru SMK Nuris Jember bekerjasama dengan perusahaan Axioo dan baru diterapkan tahun pelajaran 2017/2018 ini.

Sistem pembelajaran di kelas Axioo dilaksanakan dengan mengolaborasikan kurikululum 2013 dari pemerintah dengan kurikulum industri yang sudah ditetapkan oleh perusahaan Axioo. Fasilitas pembelajaran yang disediakan juga sudah berkelas nasional. Pasalnya, kelas Axioo dilengkapi dengan papan tulis yang menggunakan sistem digital, laptop server yang dapat mengontrol penggunaan laptop oleh siswa,  ruang kelas yang nyaman dan full ac, laptop Axioo, seragam praktikum, alat-alat praktik, dan lain-lain.

Materi pelajaran yang harus dipelajari oleh siswa di kelas Axioo juga kompleks. Mereka harus belajar pemograman, komputer dan jaringan, ACP 0,1,2,3, merakit laptop, dan lain-lain. Siswa lulusan kelas Axioo akan mendapatkan kurang lebih 9 sertifikat dari beberapa perusahaan yang bekerjasama dengan perusahaan Axioo. Sertifikat tersebut menjadi pertimbangan ketika melamar pekerjaan dan menjadi prioritas perusahaan Axioo. Mereka yang memiliki kemampuan lebih, akan direkomendasi oleh sekolah sebagai karyawan perusahaan Axioo dan akan diwawancara kerja oleh perusahaan tersebut.

(baca juga: Prestasi SMK Nuris Jember Terupadate)

Siswa di kelas Axio juga merupakan siswa pilihan yang sudah lolos seleksi oleh perusahaan Axioo dengan jumlah siswa maksimal 36 orang saja. Seleksi kelas Axioo di antaranya dengan mengerjakan soal tes analogi, intelegensi, kemampuan dasar komputer, kemampuan numeric dan ketelitian, serta tes penalaran dan analitik.

Kelas Axioo SMK Nuris Jember akan memberikan pembelajaran yang menyenangkan. Guru-guru SMK Nuris Jember yang professional dan mumpuni di bidang komputer jaringan siap berikan pembelajaran bagi siswa kelas Axioo. Sampai saat ini, kelas Axioo mampu menciptakan pembelajaran yang menyenangkan. “Kami sangat senang sekali bisa diterima untuk belajar di kelas Axioo. Sebab tidak mudah untuk bisa belajar di kelas ini harus melalui berbagai macam tes. Semoga saya bisa berprestasi di kelas Axioo,” kata salah satu siswa kelas Axioo.

(baca juga: Kelas Honda SMK Nuris Jember, Siap Cetak Montir Profesional dan Andal)

Pihak SMK Nuris Jember akan selalu meningkatkan kualitas pembelajaran untuk melahirkan generasi-generasi berprestasi. “Kami akan terus meningkatkan kualitas pembelajaran, sehingga bisa membuat siswa nyaman dalam belajar. Semoga siswa di kelas Axioo tetap semangat belajar dan menjadi orang yang sukses. Mereka dibina untuk menjadi generasi yang siap mengawal kemajuan Information, Tecnology, and Communications (ITC), “ kata Riant Perdana, Kepala Prodi TKJ (Teknik Komputer Jaringan) SMK Nuris Jember. (Red/Yuv)

Gambar kegiatan pembelajaran di kelas Axioo

Related Post