Kelas Honda SMK Nuris Jember, Siap Cetak Montir Profesional dan Andal

Pesantren Nuris– Kelas TBSM (Teknik Bisnis dan Sepeda Motor) Astra Honda atau kelas Honda SMK Nuris Jember menjadi salah satu jurusan bergengsi di lembaga tersebut. Kelas Honda SMK Nuris Jember bekerjasama langsung dengan AHM (Astra Honda Motor).

Sebelumnya, nama kelas TBSM (Teknik Bisnis dan Sepeda Motor) adalah TSM (Teknik Sepeda Motor). Hal tersebut, agar lulusan jurusan tersebut tidak hanya mahir di bidang mekanik saja tetapi juga adminitrasi.

Adanya kelas Honda di SMK Nuris Jember diharapkan alumni sekolah tersebut bisa menjadi mekanik resmi Honda dan sudah bersertifikat. Pembelajaran di kelas Honda SMK Nuris Jember didukung dengan berbagai sarana dan prasarana belajar yang menyenangkan. Alat-alat praktik juga sesuai dengan standar Honda.

(baca juga: Prestasi SMK Nuris Jember Terupadate)

Alat-alat praktik tersebut di antaranya Bike lift, kunci spesialis tools Honda, sepeda motor Honda, dan lain-lain. Siswa di kelas Honda juga harus berseragam mekanik Honda, sehingga terlihat rapi dan professional. Sistem pembelajaran juga dilaksanakan dengan menarik karena lebih banyak praktik daripada teori sehingga tidak membosankan. Empat puluh persen teori dan enam puluh persen praktik.

Materi pembelajaran yang diajarkan juga menarik dan kompleks, sehingga ketika lulus mereka siap menjadi mekanik Honda yang handal. Materi yang diajarkan di antaranya PGM-FI, sistem kelistrikan injeksi, sistem rangka, overhaul engine, dan lain-lain.

Di tahun pelajaran 2017/2018 siswa kelas XI TBSM (Teknik Bisnis dan Sepeda Motor) Astra Honda melakukan kegiatan bakti sosial dalam bentuk servis gratis di Silo dan Sumberjambe. Mereka terlihat terampil sekali melakukan servis, bahkan dalam satu hari tujuh puluh sepeda berhasil diservis.

(baca juga: Pengunjung Stan Servis Motor Honda SMK Nuris Jember di Silo Bejibun)

“Semoga kelas Honda SMK Nuris Jember semakin maju dan semakin berprestasi. Selain itu, semoga mereka menjadi lulusan yang profesioanl dan menjadi mekanik andalan, “ kata Dani, kepala jurusan TBSM SMK Nuris Jember. (Red/Yuv)

Gambar siswa kelas Honda SMK Nuris Jember jadi Mekanik Kegiatan Servis Gratis yang Bekerjasama dengan Honda

Related Post