Alumni Nuris Berbagi, Himmaris Beraksi

Alumni Nuris Berbagi, Himmaris Beraksi

Pesantren Nuris – Alumni santri Pesantren Nuris Jember di Malang tidak melewatkan Bulan Ramadlan sekadar mengaji dan sibuk kuliah saja. Mereka juga mengagendakan kegiatan kemanusiaan seraya menanti detik berbuka puasa. Secara kompak dan sukarela, puluhan alumni Nuris yang tergabung dalam Himmaris (Himpunan Mahasiswa Malang Nuris) “Bagi-bagi Takjil” di kawasan kampus Universitas Brawijaya (UB), Malang (30/05/2018).

Himmaris melakukan kegiatan kemanusiaan ini didasari jiwa solidaritas dan kebersamaan anggota untuk berbagi di bulan Ramadlan yang penuh berkah ini. Modal untuk menyiapkan takjil ini adalah dana mandiri anggota secara utuh, tanpa ada sponsor dari mana pun. Mereka melaksanakan program “Bagi-bagi Takjil” setiap sore menjelang buka puasa sekitar pukul 17.00 WIB.

(baca juga: Reuni Akbar Alumni Nuris 2018 Lintas Generasi, Ayo Berpartisipasi!)

Zaky Fuad, Ketua Himmaris menyatakan, “Agenda ini tidak terprogram secara penuh selama sebulan Ramadlan, mengingat kesibukan teman-teman yang berbeda-beda, apalagi menjelang Idul Fitri juga akan libur lumayan panjang, jadi sesempat kami agenda ini berjalan secara solid saja. Alumni Nuris yang bergabung ini dari berbagai kampus di Malang seperti UIN Maliki, UB, UNISMA dan lain-lain.”

Sebagai inisiator atas berjalannya agenda kemanusian ini, Kiki panggilan akrab ketua Himmaris tersebut menyebutkan kebahagiannya sebab anggota Himmaris terus berkoordinasi baik meski di Malang tak selalu bisa kumpul tiap waktu. Menurutnya, selalu ada hal yang berkualitas saat bertemu dalam berbagai kesempatan dan langsung beraksi, termasuk agenda “Bagi-bagi Takjil” ini.

(baca juga: Akhmad Irsyad Asshidiqi, Dalami Bahasa Arab di Malang setelah Lolos SPAN-PTKIN 2018)

Salah seorang anggota Himmaris, Muhammad Maymun, mahasiswa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) menyatakan, “Senang sekali bisa terlibat agenda “Bagi-bagi Takjil” bareng teman-teman. Selain bisa mengisi Ramadlan dengan hal-hal baik, juga mempererat tali persaudaraan dengan teman-teman sesama alumni Nuris. Ini juga bisa menjadi pelajaran untuk memertajam rasa kemanusiaan kita selama bulan yang penuh hikmah. Ke depan semoga agenda pengurus Himmaris lebih joss lagi.”[AF.Red]

Related Post