Agenda Sehat dan Refresh, Pelajar Asal Thailand Latihan Voli di Pesantren Nuris Jember (TSEP 2018 part 6)

Agenda Sehat dan Refresh, Pelajar Asal Thailand Latihan Voli di Pesantren Nuris Jember (TSEP 2018 part 6)

Pesantren Nuris – Banyak agenda yang dilalui pelajar asal Thailand yang tergabung dalam agenda Holiday School Camp 2018 di Pesantren Nuris Jember. Kedatangan mereka sejak pertengahan April lalu hingga kini tidak pernah hampa dan membosankan. Kedua belas pelajar asal Thailand ini benar-benar menikmati proses pertukaran pelajar yang bertajuk Thailand Student Exchange Programme (TSEP) 2018 ini dengan penuh kesan.

Mereka adalah Nuha Datoo, Imteenan Datoo, I Nas Padung, Kaosat Chewae, Mubarak Kadenghayi, Husna Laeache, Maroa Yeepong, Nurul Amani Wateh, Ibtisan Wateh, Roiyan Tolu, Muhmat Fittri Arwae, Muhammadhamdu Laeache.  Tidak hanya soal pembelajaran di kelas soal agama dan pengetahuan umum yang mereka gali di Pesantren Nuris Jember, tetapi juga kegiatan ekstrakurikulernya.

(baca juga: Keseruan Pelajar Thailand Latihan Pramuka di Pesantren Nuris Jember (TSEP 2018 part 2))

Sepekan sekali setiap hari Kamis, mereka dijadwalkan untuk latihan bola voli bersama 2 guru di lembaga Nuris yakni, Ustazah Fatim dan Ustad Imron. Olahraga ini dipilih sebab tidak menggunakan banyak orang dalam tim sehingga mudah dilaksanakan. Kondisi lapangan di Nuris juga sudah sangat memadai.

“Awalnya terkendala bahasa, tetapi berkat pendampingan dari Sulfa Manni’, siswa MA Unggulan Nuris angkatan pertama yang sudah lama di Indonesia ini, kami sedikit belajar memahami instruksi ustazah Fatim.” Ungkap Fittri, salah satu peserta TSEP ini.

“Asyik sekali, bagi kami ini jadi kegiatan sehat dan refreshing. Tidak hanya anak TSEP yang bergabung, kami juga ditemani beberapa siswa Nuris yang tergabung dalam ekskul voli. Kami belajar passing, service, konsentrasi, dan ini sangat menyenangkan. Apalagi yang melatih kami juga sangat telaten.” Katanya.

(baca juga: Keliling Antirogo, Belasan Santri Asal Thailand JJS Gembira Bersama Ustazah Pesantren Nuris Jember (TSEP 2018 part 1))

Menurut Ustaz Imron, pelajar asal Thailand yang putra cukup punya potensi di olahraga voli. Selain mereka menikmati agenda santai ini di Pesantren Nuris Jember dengan olahraga, mereka juga betul-betul melatih potensi. Sebab olahraga voli juga termasuk populer di negara Thailand. “Semoga keseruan ini mampu memberi kesan yang baik untuk tamu kami dari Thailand. Pesantren Nuris Jember tentu bangga dan terhormat sekali atas kedatangan mereka.”[AF.Red]

pelajar asal Thailand putri belajar passing dengan ustazah Fatim

pelajar asal Thailand putra pemanasan sebelum bermain voli dengan ustaz Imron

 

 

 

Related Post