Peserta TSEP Touring Keliling Jember, Tinggalkan Kenangan Indah (TSEP 2018 Part 7)

Pesantren Nuris- Kegiatan pelajar  asal Thailand yang tergabung dalam progam Thailand Nuris Exchange Programe (TSEP) 2018 di Pesantren Nuris Jember masih berlanjut. Kali ini, mereka mengikuti kegiatan outdoor dengan berkunjung ke beberapa tempat wisata edukatif di Jember. Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap weekend guna memperkenalkan lebih jauh tentang kota Jember.

Tempat wisata yang pertama dikunjungi adalah Pusat Penelitian Kopi dan Cacao Jenggawah dan juga ke beberapa plaza di Jember seperti roxy dan Lipo Plaza (21/04/2018). Berikutnya mereka berkunjung ke Rembangan dan pantai Papuma (28/04/2018).

Total pelajar asal Thailand yang mengikuti kegiatan tersebut kurang lebih 12 orang. Dua belas pelajar tersebut di antaranya Nuha Datoo, Imteenan Datoo, I Nas Padung, Kaosat Chewae, Mubarak Kadenghayi, Husna Laeache, Maroa Yeepong, Nurul Amani Wateh, Ibtisan Wateh, Roiyan Tolu, Muhmat Fittri Arwae, Muhammadhamdu Laeache. Mereka benar-benar menikmati kunjungan tersebut, tidak sedikit dari mereka yang foto selfie. Bahkan mereka sempat berbincang-bincang dengan beberapa petugas dan pengunjung di tempat wisata tersebut.

(baca juga: Peserta TSEP 2018 di Pesantren Nuris Jember, Antusias Belajar Bahasa Arab (TSEP 2018 Part 5))

Dua belas pelajar asal Thailand tersebut tidak dilepas begitu saja. Pihak Pesantren Nuris Jember benar-benar memberikan pendampingan yang berkela sehingga mereka merasa betah berada di Indonesia. “Kami akan memberikan pendampingan yang baik bagi mereka. Mereka jauh dari Thailand dan ingin memahami lebih jauh tentang pesantren. Semoga dengan mengajak mereka berwisata, membuat mereka semakin betah berada di Pesantren Nuris Jember dan menambah wawasan mereka tentang tempat wisata yang ada di Jember, “ kata ustada Alifia, salah satu pendamping TSEP 2018.

Terdapat banyak kegiatan yang menyenangkan dan tidak membosankan yang disediakan oleh Pesantren Nuris Jember untuk pelajar asal Thailand tersebut. Mereka akan diajak untuk belajar bahasa Arab, bahasa Inggris, Fiqih, Diniyah, dan lain-lain. “Saya senang berada di mengikuti program TSEP di Pesantren Nuris Jember, banyak sekali pengalaman baru yang saya dapatkan terutama pengalaman menjadi seorang santri,” kata Ibtisan Wateh.

(baca juga: Agenda Sehat dan Refresh, Pelajar Asal Thailand Latihan Voli di Pesantren Nuris Jember (TSEP 2018 part 6))

“Selain itu, melalui program ini wawasan saya tentang bahasa Arab, bahasa Arab, Fiqih, dan Kitab semakin bertambah. Yang tak kalah menyenangkan adalah diajak berkunjung ke beberapa tempat wisata di Jember. Pokoknya tidak kecewa ikuti program TSEP di Pesantren Nuris Jember,” tambahnya. (Red/Yuv)

Gambar peserta TSEP 2018 Menaiki Kereta Kayu

Related Post